Bupati Sampaikan LKPj via Online, Simak Jadwalnya

2067

Bangil (WartaBromo.com) – Penggunaan teknologi digital menjadi “tradisi” dalam bekerja di tengah merebaknya Covid-19. Termasuk kalangan pemerintahan.

Rqpat-rapat hingga gelaran sidang dilaksanakan via online. Termasuk sidang paripurna DPRD Kabupaten Pasuruan dalam rangka penyampaikan Laporan Keuangan dan Pertanggungjawaban Bupati Pasuruan Periode 2019.

LKPJ ini akan dilaksanakan pada Selasa, (31/03/2020) pukul 10.00 WIB. Bila biasanya penyampaian LKPJ menghadirkan ratusan orang dalam satu ruangan, kini hanya akan dihadiri tidak lebih dari 15 orang.

Sudiono Fauzan, ketua DPRD Kabupaten Pasuruan mengatakan, hal itu memang untuk menghindari adanya pertemuan secara langsung.

“Kami mencoba menerapkan physical distancing, agar bisa menekan angka penyebaran virus,” ujar Dion, sapaan akrabnya, Senin (30/03/2020).

Dion mengungkapkan, ruang sidang paripurna ini hanya akan diisi oleh pimpinan dewan dan ketua masing-masing fraksi. Sedangkan anggota lainnya akan bertempat di ruangan fraksi atau ruang komisi.

“Untuk bupati sendiri akan bertempat di pendopo Kabupaten,” tuturnya.

Kegiatan ini juga bisa diakses oleh masyarakat luas. “Kami live di beberapa tv, termasuk chanel youtubnya WartaBromo. Sedangkan untuk aplikasinya kami memakai zoom meeting,” jelasnya.

Dion menjelaskan, kegiatan paripurna LKPJ 2019 harus dilakukan. Meskipun sebenarnya terdapat kelonggaran sampai April 2020.

“Memang ada kelonggaran, sebelumnya paling akhir bulan Maret. Tapi ada kelonggaran sampai bulan April,” ungkapnya.

Pelaksanaan yang tepat waktu ini diungkapkan Dion karena eksekutif sudah siap. “Kalau sudah siap mau tunggu apalagi, biar mereka juga lebih konsentrasi untuk penanganan korona,” tandasnya. (nul/*)