Bertambah 8, Pasien PDP Kabupaten Pasuruan Jadi 24 Orang

1640

Pasuruan (WartaBromo.com)- Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Pasuruan meningkat dalam sehari terakhir, Rabu (1/04/2020). Saat ini, jumlah PDP yang terdata di Satgas Covid-19 setempat mencapai 24 orang.

Angka tersebut bertambah 8 orang dari sehari sebelumnya yang tercatat berjumlah 16 orang.

“Betul, ada penambahan 8 orang PDP untuk hari ini,” kata Ketua Satgas Covid-19 setempat, Anang Saiful Wijaya, Rabu (1/04/2020) sore.

Dikatakan Anang, sebelumnya, para pasien tambahan itu dikabarkan mengikuti kegiatan di Surabaya, yang memang tercatat sebagai zona merah dengan catatan 40 kasus positif.

“Jadi sebagian besar memang sempat bolak balik ke Surabaya untuk mengikuti kegiatan disana,” jelas Anang. Terhadap ke-8 orang itu, Anang menyebut telah dilakukan rapid test dan hasilnya dinyatakan negatif.

“Hasil rapid test memang negatif ya. Tapi, tetap kami berlakukan isolasi secara mandiri di rumah. Jadi mereka tidak dikarantina di rumah sakit,” sambungnya.

Di sisi lain, bila terjadi peningkatan kumulatif terhadap pasien PDP, situasi sebaliknya terjadi pada jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Anang bilang, hingga saat ini jumlah ODP tercatat sebanyak 10 orang. Sama dengan sehari sebelumnya. (asd/asd)