Peduli Corona, Perajin Bordir Bangil Produksi APD dengan Harga Murah

1507

Bangil (wartabromo.com) – Perajin bordir di Kecamatan Bangil banting setir produksi Alat Pelindung Diri (APD). Harganya pun terbilang sangat murah, karena bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan tenaga medis.

Sudah sepekan terakhir Faiz Bordir yang berada di Jl. Bader No.27, Kwangsan, Kalirejo, Kecamatan Bangil, Kapubaten Pasuruan memproduksi ribuan APD. Faiz Yuniati, Pemilik mengatakan, sebagai perajin busana bordir, Ia tergugah untuk membuat APD dengan harga murah.

“Ini adalah panggilan hati saya, walaupun sehari-hari produksi busana, namun saat ini saya berinisiatif untuk membuat APD yang diperuntukan untuk tenaga medis yang berada di Indonesia,” terang Faiz, kepada wartabromo.com.

Pesanan pun yang datang dari berbagai penjuru Indonesia. Seperti Bali, Surabaya, Gresik, Cilegon, Kalimatan dan Jakarta.

Jumlah pesanan bervariasi, mulai ratusan hingga mencapai puluhan ribu hazmat suit.

Karuan saja, dengan menggunakan bahan spunbond 65-75 gram, Faiz menjual hazmst suit dengan harga terjangkau.

“Harganya cukup terjangku, hanya Rp65 ribu,” kata Faiz.

Sementara itu, pesanan busana bordir menjelang bulan suci ramadhan dan lebaran yang tak kalah banyak, harus tertunda terlebih dahulu. Sebab, Faiz dkk sedang mengebut menyelesaikan pesanan hazmat suit yang lebih genting, supaya bisa terpenuhi.

“Saat ini kami dahulukan untuk produksi APD,” lanjut Faiz.

Dengan karyawan sekitar 50 orang, Faiz Bordir mampu memproduksi ribuan APD setiap minggunya. Ia berharap produksi APD ini bisa memenuhi kebutuhan tenaga medis di Indonesia. (don/may)