Listrik Gratis Dinikmati 65% Warga Pasuruan-Probolinggo

1658

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah memberikan kebijakan penggratisan tarif dan diskon bagi pelanggan listrik. Lebih dari 65% pelanggan listrik di Pasuruan dan Probolinggo yang mendapatkan imbasnya.

Hal ini diungkapkan Maria Gunawan, Manager UP3 PLN Pasuruan melalui video conference bersama wartabromo, Rabu (8/04/2020). Diungkapkan, total ada sekitar 926 ribu pelanggan listrik di Pasuruan dan Probolinggo.

“65% mendapatkan gratis dan diskon pembayaran listrik. Jumlah tersebut cukup banyak,” jelasnya.

Rinciannya, ada sekitar 469 ribu pelanggan Rumah Tangga yang menggunakan listrik 450 VA. Lalu sekitar 83 ribu pelanggan 900 VA mendapatkan diskon pembayaran sebesar 50%.

“Ini khusus untuk pelanggan Rumah Tangga. Semua bisa dilihat di struk tagihan listrik untuk tahu tagihan gratis atau tidak. Atau bisa melalui Whatsapp dan website PLN,” tambah Maria.

Baca Juga :   Corona di Kota Pasuruan Melonjak, Disparpora Malah Hendak Berangkatkan Rombongan Pokdarwis ke Luar Kota

Sementara itu, Maria juga memastikan jika data yang dimiliki valid dengan pemerintah. Sebab, semua data sudah terintegrasi berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

“Boleh jika ke kantor untuk memastikan, dengan membawa KTP,” lanjutnya.

Sekadar diketahui, kebijakan ini sudah berlaku sejak 1 April 2020. Kebijakan ini akan terus berlangsung hingga bulan Juni 2020. (may/ono)

Simak video lengkapnya: