Tiga Warganya Positif Covid-19, Ini Kata Bupati Pasuruan

5625

Pasuruan (WartaBromo.com)- Tiga warga Kabupaten Pasuruan terkonfirmasi positif Covid-19. Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf pun meminta masyarakat tak panik.

Dihubungi Jumat (10/04/2020) malam, Bupati mengatakan, dalam situasi seperti ini, yang paling penting adalah meningkatkan kewaspadaan.

“Saya minta masyarakat tetap tenang, tidak panik. Yang paling penting adalah meningkatkan kewaspadaan kita bersama,” kata Bupati.

Bupati bilang, tiga pasien yang telah dinyatakan positif sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sejauh ini ni belum diperoleh keterangan perihal riwayat perjalanan ketiga pasien tersebut. Termasuk jenis kelamin dan juga  dari kecamatan mana mereka berasal.

“Hasil swab bahwa ketiganya positif baru diterima posko Satgas Penanganan Covid-19 petang tadi. Besok akan kami sampaikan lebih detail,” jelasnya.

Baca Juga :   Viral Video Muda Mudi Mesum, Warung di Bugul Kidul kena "Cokot"

Menyusul laporan kasus tiga tersebut, Bupati menegaskan telah melakukan langkah-langkah yang diperlukan guna mengantisipasi terjadinya penyebaran.

“Sudah kami lakukan berdasar sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan juga protokol penanganan jika ditemukan kasus positif Covid-19,” ujarnya.

Beberapa apa hal yang telah dilakukan diantaranya melakukan penelusuran terhadap Siapa saja yang pernah berhubungan dengan ketiga pasien.

Dalam kesempatan itu Bupati juga meminta para relawan dan juga Satgas di tingkat desa untuk bekerja lebih maksimal. Terutama menjelang musim mudik seperti sekarang ini.

“Semua yang keluar masuk para pemudik yang baru datang relawan dan Satgas di tingkat Desa harus mencatat semua harus didata dan dilaporkan,” tegasnya. (as/asd)

Baca Juga :   Sampah Desa Menumpuk? Cari Cara Pengolahannya di Kenduren Mas