3 Positif Corona, Pansus DPRD : Pemda Pasuruan Harus Gerak Cepat

3973

Bangil (wartabromo.com) – Satgas Covid19 Jatim dan juga Satgas Covid19 Kabupaten Pasuruan mengumumkan 3 orang warga di Kabupaten Pasuruan dinyatakan positif terjangkit wabah covid19, Jumat (10/4/2019) petang.

Muhammad Zaini, Ketua Pansus (Panitia Khusus) Covid19 DPRD Kabupaten Pasuruan meminta Pemerintah Daerah melalui Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid19 agar bergerak cepat lagi dalam melakukan upaya penanggulangan dan pencegahan terhadap wabah tersebut di Kabupaten Pasuruan.

“Pemda harus gerak cepat. Kalau bisa malam ini membuat pernyataan resmi biar tidak ada isu liar di tengah masyarakat, ” ujar Zaini.

Menurutnya, informasi adanya 3 warga yang terkonfirmasi positif covid19 harus sesegera mungkin diberikan penjelasan biar tidak menimbulkan saling curiga dan kekhawatiran di tengah warga.

“Secepatnya kalau bisa. Tetangga kita Pemkot Pasuruan, sudah. Biar tidak bias, “tambahnya.

Pihaknya berharap, masyarakat tetap tenang dan semakin disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan termasuk melakukan social Distancing dan tinggal dirumah.

“Mulai sekarang harus serius. Selama ini masih banyak yang anggap wabah ini dengan guyonan. Penyemprotan disinfektan lebih masif lagi. Ayo lebih waspada, ” ajaknya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Lima kasus positif Corona atau Covid19 pertama terkonfirmasi ditemukan di wilayah kota dan Kabupaten Pasuruan

Dari 5 kasus tersebut dua di antaranya terkonfirmasi berada di wilayah kota Pasuruan. 3 lainnya di wilayah kabupaten Pasuruan.

Kepastian adanya kasus positif kota dan kabupaten Pasuruan tersebut didapat dari info yang dirilis tim gugus tugas Provinsi Jawa Timur Jumat 10 April pukul 15.00. (yog/yog)