Dua Warga Kecamatan Sukodono Positif Corona, Salah Satunya Meninggal

4284

Lumajang (WartaBromo.com) – Malam ini, 2 warga Lumajang terkonfirmasi positif corona. Satu di antaranya telah meninggal dunia.

“Perubahan data pada malam hari ini, ODP saat ini berjumlah 241, PDP ada 16 orang, dan positif kita bertambah malam hari ini ada ketambahan 2 yang positif. Totalnya (positif, red) 8 orang,” ungkap Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dalam konferensi pers.

Cak Thoriq mengatakan, warga nomor urut 7 yang terkonfirmasi corona berinisial R (49), warga Kecamatan Sukodono. Ia meninggal dunia pada Kamis (9/04/2020). Saat meninggal dunia, R berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP).

“Dari keterangan yang telah diambil oleh teman-teman Dinkes, R mengaku tidak berpergian kemanapun, dan tidak melakukan kegiatan, dan hanya bekerja,” jelasnya.

Baca Juga :   Seniman Ribut Tak Diberi Uang Saku, Cak Thoriq Geram

Sementara itu, pasien positif corona nomor urut 8 yakni berinisial TLE (46), warga Kecamatan Sukodono. Sehari-hari, TLE bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Lumajang.

“Riwayat setiap waktu, pernah mengikuti pelatihan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang dilaksanakan tanggal 9-18 Maret 2020 di asrama haji Sukolilo,” lanjut Cak Thoriq.

Saat pulang dari Surabaya, TLE langsung melakukan pemeriksaan kesehatan. Ia kemudian menjalani isolasi mandiri dan tak melakukan kegiatan apapun.

“Kami akan terus melakukan langkah-langkah berkenaan dengan verifikasi pada pasien-pasien yang dinyatakan positif. Artinya orang yang positif ada kemungkinan, interaksi, kegiatan, dan kemungkinan tertular atau terinfeksi dari dan kegiatan apa,” tandasnya. (may/ono)