Warga Gading Positif Covid-19 Tulari Istrinya

4234

Kraksaan (wartabromo.com) – Seorang ibu rumah tangga asal Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo dinyatakan positif Covid-19. Ia tertular dari suaminya yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.

“Yang satu orang ini, mempunyai kontak erat dari pasien confirm corona. Hubungannya adalah istri dari pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto, Rabu (15/4/2020).

Anang mengatakan saat ini ada 7 kasus baru di Kabupaten Probolinggo. Sehingga sudah ada 11 orang berstatus positif Covid-19. Untuk 6 positif Covid-19 terbaru, merupakan satu keluarga dari pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Paiton.

“Mereka lebih cenderung kepada keluarga dan lebih dekat dari keluarga,” lanjutnya tanpa merinci jenis kelamin keenamnya.

Baca Juga :   Viral Pengasuh Pondok Genggong Diserang Orang Tak Dikenal

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo itu mengaku mendapat kabar jika pasien asal Kecamatan Paiton tidak tinggal sesuai KTP. Mereka berpencar tinggal di sebuah perumahan meskipun masih berada di wilayah Kecamatan Paiton.

Sehingga, menurut penilaian Anang, ada kekhawatiran akan lebih banyak lagi warga yang tertular.

“Karena informasi ini baru, kita sudah akan memperdalam kembali riwayat kontak dari tujuh orang ini. Termasuk istri maupun keluarga dekat dari pasien yang confirm corona yang berasal dari Kecamatan Paiton,” terangnya.

Ia memastikan, selain tracing, terhadap pihak yang diduga kuat terjangkit akan dilakukan pengecekan menggunakan rapid test dan swab. Cara ini ditempuh untuk memastikan, pihak yang sempat bersinggungan dengan pasien positif, dapat segera terdeteksi kondisi kesehatannya.

Baca Juga :   Pria Banyuanyar Palak Kades hingga Pembunuhan di Vila Tretes Dipicu Cemburu | Koran Online 12 Nov

“Kalaupun sakit kita bisa segera lakukan perawatan,” tandas Anang. (saw/saw)