Ada Stimulus Rp600 Ribu Bagi Pengayuh Becak hingga Ojek Kota Probolinggo

1115

Mayangan (wartabromo.com) – Ratusan warga dari berbagai latar pekerjaan informal di Kota Probolinggo mendapat bantuan dari polisi. Para penerima manfaat, diharapkan mampu bertahan di tengah badai pandemi Covid-19.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya mengatakan ada 645 orang yang mendapat manfaat, dari 800 sopir, ojek, dan pengayuh becak yang diusulkan ke Korlantas Polri.

Mereka akan menerima bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu per bulan. Stimulus itu diberikan selama tiga bulan ke depan.


“Harapannya bantuan itu digunakan untuk kepentingan keluarga. agar tetap sejahtera, di tengah melemahnya sektor perekonomian, karena wabah corona, atau dampak dari pemberlakuan social/physical distancing,” ungkap AKBP. Ambariyadi Wijaya pada Kamis, 16 April 2020.

Baca Juga :   Kota Probolinggo Punya Alat Swab Covid-19

Penyaluran bantuan uang disalurkan melalui rekening BRI atas nama penerima. Sehingga jumlah yang diterima utuh alias tidak ada potongan. Namun, sebelum menerima bantuan tersebut, para penerima manfaat diberi arahan.

“Kami tekankan soal tertib lalu lintas, keselamatan berkendara, dan pemantauan kesehatan mencegah virus corona sesuai protokol kesehatan. Dengan harapan bisa mengurangi angka kecelakaan,” sela Kasatlantas Polresta Probolinggo, AKP Tavip Haryanto.

Selain program dari pusat, Polres Probolinggo Kota juga membagikan ribuan paket sembako bagi warga terdampak Covid-19, hasil patungan dari anggota. Selain diserahkan langsung oleh anggota, juga menggandeng para pewarta.

“Terima kasih kami dilibatkan dalam penyaluran bantuan-bantuan itu. Sangat bermanfaat bagi warga dengan ekonomi lemah,” kata Lutfi Hidayat, pewarta televisi. (lai/saw)