Epilepsi Kambuh, Seorang Pria Pingsan di Jalan Raya Bukir

8901

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang pria diketahui pingsan dan tergeletak di pinggir Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Bukir, Gadingrejo, Kota Pasuruan, Kamis (16/04/2020). Penyebab pingsannya pria tersebut diketahui karena epilepsi.

Informasi yang dihimpun oleh WartaBromo, pria tersebut diperkirakan mengayuh sepeda dari arah selatan menuju utara. Sesampainya di depan SDN Bukir pria tersebut tiba-tiba pingsan.

Warga sekitar, Edik (50), mengatakan peristiwa di depan rumahnya itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat ia menengok keluar, pria pingsan tersebut diketahui sudah dikelilingi petugas.

Pria tersebut mengenakan kaos abu-abu dan celana jins. Ia sempat kejang-kejang dengan tangan dan kaki sesekali tampak tertekuk, sedangkan pada mulutnya mengeluarkan air liur.

Baca Juga :   SMRC: 49% Warga Nyatakan Bansos Tak Tepat Sasaran

“Ambulans datang setengah jam kemudian,” kata Edik.

Ada dua petugas dengan mengenakan APD lengkap yang mengevakuasi pria yang tidak diketahui identitasnya itu. Petugas kemudian membawanya ke RSUD Dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan untuk mendapatkan penanganan.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Shierly Marlena mengonfirmasi bahwa pingsannya pria itu disebabkan epilepsi. Pria itu sendiri merupakan pasien kontrol rutin rumah sakit.

“Saat ini sudah dirawat di rumah sakit. Rawat inap,” ujar Shierly. (tof/ono)