Pulang dari RSSA, Warga Wonorejo Masuk Daftar PDP

3227

Pasuruan (wartabromo.com) – Jumlah PDP (pasien dalam pengawasan) terkait Covid-19 di Kabupaten Pasuruan diungkapkan sebanyak 32 orang. Jumlah itu dicatatkan setelah seorang warga pulang dari RS Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya mengatakan, satu PDP ini adalah seorang laki-laki, warga Kecamatan Wonorejo.

Sebenarnya ia telah dirawat di RS Saiful Anwar mulai 8 april lalu, dan diperkenankan pulang pada Kamis (16/04/2020) pagi. Pihak rumah sakit menilai  pasien dalam kondisi stabil dan dilaporkan tak ada keluhan.

Sebelum di RS Saiful Anwar, pasien tersebut mengeluh sakit yang gejalanya seperti Covid-19. Hanya saja, setelah dilakukan pengecekan medis bahkan tracing oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, ia ternyata memiliki riwayat stroke.

Baca Juga :   Hoax! Video Viral Perempuan Dihipnotis di Kelurahan Sebani

Meski dipulangkan, pihak RS Saiful Anwar meminta pasien ini untuk tetap melakukan self isolasion (isolasi mandiri).

“Kita konfirmasi, ternyata pasien ini punya riwayat stroke. Pihak RS Saiful Anwar membolehkan pasien ini pulang, karena kondisinya stabil, tapi tetap harus melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya,” kata Anang.

Dengan bertambahnya 1 PDP, maka total PDP Covid-19 di Kabupaten Pasuruan hingga hari ini berjumlah 32 orang berasal dari 15 kecamatan.

Mereka di antaranya berasal dari Bangil, Beji, Gondangwetan, Grati, Kraton, Lekok, dan Kecamatan Nguling. Selain itu, ada juga PDP asal Kecamatan Pandaan, Prigen, Purwodadi, Purwosari, Puspo, Rejoso, Sukorejo, dan Wonorejo.

Selain PDP, jumlah ODP (orang dalam pemantauan) juga terdapat penambahan. Per hari ini, Satgas mencatat 16 orang masuk daftar ODP, sehingga keseluruhan menjadi 146 dari 130 orang yang direkam sebelumnya.

Baca Juga :   Perjuangan Pelajar, Berburu Sinyal di Pinggir Makam

Keenambelas ODP tersebut terdiri dari 2 warga Kecamatan Winongan, 4 warga Pohjentrek, 5 warga Grati, 3 warga Nguling, 1 warga Lumbang, dan 1 warga Lekok. (mil/ono)

.