Pemkot Pasuruan Jaga Sinergitas dengan Perbankan Lawan Corona

1029

Pasuruan (Wartabromo.com) – Berbagai upaya tengah coba dilakukan Pemkot Pasuruan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya, bersinergi dengan beberapa pihak, tak terkecuali perbankan.

Hal itu ditunjukkan dengan penyediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis oleh BRI Cabang Pasuruan. Berbagai APD mulai dari masker hingga hazmat suit diterima pihak Pemkot Pasuruan, Kamis (16/4/2020).

Adapun APD yang diterima yakni 2.000 lembar (40 box) masker medis, 75 set hazmat suit. Selain itu ada pula 10 peices hand sanitizer 1 liter (70% Alkohol), 5 pieces disinfectan liquid 10 liter dan 200 biji (1 box) sensi gloves (sarung tangan karet).

Keberadaan pihak lain, tanpa terkecuali perbankan, merupakan satu hal mendasar, di dalam upaya perangi wabah. Sinergi pemerintah dengan kalangan dunia usaha tentu menjadi modal utama, bersama hadapi corona.

Pastinya, peran masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk tetap saling menjaga, selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus.

Bertempat di kompleks perkantoran Pemkot, Raharto Teno Prasetyo, Plt. Wali Kota Pasuruan menerima secara langsung APD. Tak sendiri, Teno didampingi dr. Shierly Marlena, Plt. Kepala Dinas Kesehatan dan dr. Tina Soelistiani, Plt. Direktur RSUD Dr. Soedarsono.

Tak lupa, Teno mengucapkan terimakasih atas APD yang diberikan. Selanjutnya, perlengkapan medis untuk menangani Corona tersebut akan diserahkan kepada RSUD Dr. Soedarsono. (bel/**)