AMPG Ikut Peduli Pencegahan Covid-19

1483

Pasuruan (Wartabromo.com) – Setelah DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, sayap partai di bagian kepemudaan juga ikut terjun ke lapangan. Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Pasuruan juga ikut peduli dalam pencegahan Covid-19.

Ratusan pemuda AMPG blusukan ke desa-desa dan kecamatan. Mereka ikut mendistribusikan bantuan dari DPD Partai Golkar. Bantuan itu berupa ribuan hand sanitizer, ribuan masker, dan ratusan tempat cuci tangan. Para AMPG juga ikut menyalurkan sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat tak mampu. Yakni kaum duafa, fakir-miskin dan janda tua.

Kepada seluruh barisan AMPG, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Udik Djanuantoro, IR meminta kaum muda Golkar mendistribusikan kepada warga yang berhak menerima.

AMPG PEDULI: Para Angkatan Muda Partai Golkar turut mendistribusikan sembako kepada warga tidak mampu.

“Kami salut dengan semangat teman-teman AMPG. Seluruh barisan muda Partai Golkar bahu membahu dan ikut membantu mencegah Covid-19 agar tidak semakin meluas ke masyarakat,” tegas Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Udik Djanuantoro IR.

Baca Juga :   Demi Anak Sekolah, Begini Perjuangan Sang Tukang Permak Pakaian Saat Pandemi

Peran pemuda, lanjut Udik dirasa sangat vital. Saking percayanya Udik kepada peran pemuda, beberapa produk yang dijadikan bantuan ini adalah hasil karya pemuda. Seperti tempat cuci tangan. Ratusan tempat cuci tangan ini adalah buah karya dari anak-anak muda dari Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan.

TEPAT SASARAN: Bantuan dari DPD Partai Golkar yang dibantu disalurkan AMPG benar-benar diberikan kepada fakir miskin.

Sementara proses pendistribusiannya melibatkan AMPG Kabupaten Pasuruan.
Proses pendistribusian kepada masyarakat dilakukan oleh para Pengurus Kecamatan (PK) bersama para pemuda AMPG. Mereka membagi pendistribusian sampai masuk ke beberapa pelosok desa. Mulai dari dataran rendah, menengah sampai dataran tinggi di lereng gunung Bromo.

“Hasil karya anak-anak muda kita ini harus kita hargai. Siapa lagi yang akan menghargai, kalau bukan kita sendiri,” tegasnya.

Baca Juga :   Kampung Ikan Asap, Kampung Tangguh Semeru di Sidoarjo
PAKAI MASKER KUNING: Para pemuda dan warga masyarakat sudah mendapatkan bantuan masker dari Partai Golkar.

Kemudian, ribuan masker juga melibatkan para penjahit dari Kecamatan Lekok dan Rejoso. Di antara para penjahit itu juga ada unsur pemudi. “Untuk bantuan sembako untuk sementara kami sediakan 1.000 paket. Ini untuk masyarakat miskin, para janda dan yang paling membutuhkan,” tegasnya.

Upaya percepatan bantuan kepada masyarakat ini dilakukan Partai Golkar dengan tepat. Sebab, di saat wabah pandemi Covid-19 menyebar luas, masyarakat mengalami banyak kesulitan. Di segala sektor. Ekonomi menjadi lumpuh. Bahkan, mereka hanya bisa melakukan aktivitas di rumah (stay at home). Hal ini dilakukan agar bisa memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Kami ingin memberikan semangat kepada pemerintah agar segera melakukan yang terbaik, yang dibutuhkan masyarakat. Karena mereka benar-benar mengharapkan bantuan. Dan kami sudah mengawali hal itu,” tegas pria yang pernah menjabat pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan ini.

Baca Juga :   Pemerintah, Seriuslah...
BUAH KARYA.PEMUDA: Tempat cuci tangan ini adalah buah karya dari anak-anak muda yang ada di Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, pengurus Golkar yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Rias Judikari Drastika ikut memberikan edukasi kepada masyarakat. Utamanya support kepada para peternak. Edukasi yang dilakukan diantaranya; meminta para peternak untuk membersihkan kandang. Kemudian menyemprotkan disinfektan. Para peternak juga diedukasi sering cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer.

Termasuk juga buat para warga pemasok susu ke pos penampungan atau koperasi. Mereka diminta antre dengan jarak satu meteran. Tidak boleh bergerombol atau berkumpul. Kondisi badan dan pakaiannya juga  selalu hygines. Steril dari kuman dan virus.

“Bahkan, wadah penampung susu nya akan dibersihkan menggunakan air panas di pos penampungan. Semua kita edukasi, biar semua warga benar-benar bebas Corona. Kita stop penyebaran Covid-19,” tegas Rias Judikari. (day/*)