Pasutri di Kota Probolinggo Positif Corona, Usai Lakukan Perjalanan ke Gowa

13028

Kanigaran (wartabromo.com) – Pasangan suami istri asal Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo dinyatakan positif corona, setelah melakukan perjalanan ke Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Kini ada 4 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Probolinggo, dr. Abraar Kuddah mengungkapkan jika keduanya baru melakukan perjalanan pulang kampung alias mudik “Saat di-rapid test, istrinya negatif tapi suaminya positif. Tapi setelah dilakukan swab, ternyata keduanya positif virus corona,” kata Abraar Sabtu (18/04/2020).

Ditegaskan Abraar, pihaknya telah melakukan pelacakan (tracking) kepada kontak terdekat kedua pasien positif itu. “Kami sudah melakukan rapid test kepada dua orang putranya, hasilnya negatif, tapi akan tetap kami lakukan tes swab ke Surabaya. InsyaAllah, Senin besok hasilnya keluar,” terangnya.

Baca Juga :   Warga Probolinggo Tewas Usai Berendam Di Pantai Mayangan

Setelah diketahui terdapat pemudik asal Gowa positif corona, ke depan Pemkot Probolinggo akan lebih berkonsentrasi pada pemeriksaan dan penanganan pemudik dari luar kota.

Sebab, masih banyak warga dari perantauan yang tidak jujur kepada petugas, tentang riwayat perjalanannya saat dilakukan pemeriksaan di cek poin. Bahkan, ada juga memaksa mudik dengan melalui jalur alternatif di Kota Probolinggo.

Data terbaru Satgas Covid-19 Kota Probolinggo mencatat sebanyak 215 ODP dan 4 Orang PDP. Kemudian 4 orang positif terpapar virus corona, dengan rincian 1 pasien sembuh dan 3 pasien positif dalam perawatan. (lai/saw)