Pasien Positif di Kabupaten Probolinggo Sebanyak 16 Orang

2115
Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr Anang.

Kraksaan (wartabromo.com) – Warga positif corona di Kabupaten Probolinggo bertambah 1 orang pada Sabtu, 18 April 2020. Satgas Covid-19 selanjutnya memasukkannya dalam daftar nomor 16 pasien positif.

Warga yang dinyatakan positif itu, berasal dari Kecamatan Kraksaan. Ia tertular pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Paiton.

“Teman kerja dari pasien positif Covid-19 (dari Paiton) kluster Sukolilo,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Pasien baru itu, dalam kondisi baik, dan sekarang tengah menjalani isolasi di rumah pengawasan, bukan di RSUD Tongas, rumah sakit rujukan pasien Covid-19.

“Kita tracking (lacak) semua teman-temannya, keluarga, dan semua yang kontak. Ini masih menunggu hasil swab di Jakarta. Semoga hasilnya negatif, biar tidak berkembang dan berkembang terus,” ujarnya.

Baca Juga :   Koran Online 24 Juli : Anak Kadis Peternakan Pasuruan Jadi Korban Pesawat Cessna Terjatuh hingga Perusahaan Ini Tawar Rp1 untuk Proyek Senilai Rp30 Miliar

Dengan tambahan 1 orang, maka di Kabupaten Probolinggo kini ada 16 orang positif Corona Covid-19. Ke 15 pasien terdiri dari 8 orang Kecamatan Paiton dan 1 Kecamatan Pakuniran. Kemudian 2 orang dari Kecamatan Gading dan 4 Kecamatan Tongas.

Selain itu, daftar PDP sebanyak 24 orang, bertambahan 2
orang dari sebelumnya. Dengan keterangan 5 orang dalam pengawasan, 11 orang selesai diawasi, dan 8 orang meninggal dunia. Tambahan 2 orang PDP ini berasal dari Kecamatan Banyuanyar dan Kecamatan Dringu. Dua orang PDP meninggal dunia berasal dari  Kecamatan Dringu dan  Kecamatan Banyuanyar.

Selanjutnya, ODP sebanyak 335 orang, bertambah 4 orang dari sehari sebelumnya. Dengan keterangan 216 orang dalam pemantauan, 118 orang selesai dipantau, dan 1 orang meninggal dunia. (cho/saw)

Baca Juga :   Pemotor Tertimpa Bus hingga UMK Pasuruan - Probolinggo - Lumajang | Koran Online 2 Des