Sembuh, 3 Pasien Positif Pulang dari RSUD Bangil

4928

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 3 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Per Sabtu (18/4/2020), mereka sudah dibolehkan meninggalkan RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Ketiga pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki, masing-masing warga Lumbang berusia 42 tahun, warga Purwodadi berusia 41 tahun, dan warga Gondangwetan berusia 51 tahun.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya mengatakan, ketiga pasien tersebut sudah dipulangkan sekitar pukul 12.00 WIB, setelah hasil swab menyatakan negatif Covid-19.

Meski begitu, mereka tetap diminta untuk melaksanakan self isolasion (isolasi mandiri) di rumah selama 14 hari.
“Alhamdulillah, berdasarkan swab, 3 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan dinyatakan negatif, dan diperbolehkan pulang. Dan ini berita yang sangat menggembirakan bagi kita semua,” kata Anang, sesaat setelah Jumpa Pers di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Nyolong Besi Jembatan Rel Kereta, 3 Warga Lekok Diringkus Polisi

Dijelaskan Anang, ketiga pasien tersebut mulai masuk RSUD Bangil sejak 27 maret 2020. Pasien dalam kondisi stabil saat menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit.

Diketahui, Satgas Covid-19 mencatat 11 pasien positif. Jumlah ini didapat setelah seorang warga Kecamatan Puspo dipastikan terjangkit virus corona (swab test).

Sementara terhadap 7 pasien positif sebelumnya, Anang menjelaskan, 4 pasien tetap berstatus positif Covid-19 (swab test), dan 3 pasien lainnya masih menunggu hasil swab.

Dipastikan Anang, 8 pasien positif masih diisolasi dan menjalani perawatan di RSUD Bangil.

“Ya kita doakan semoga swab dari 3 pasien lainnya yang masih menunggu segera keluar hasilnya dan negatif. Karena memang kondisi seluruhnya dalam keadaan stabil. Untuk yang 4 pasien yang hasil swab-nya masih positif, tetap diisolasi di rumah sakit sampai ada tes swab lagi dan diumumkan hasilnya,” terangnya.

Baca Juga :   Ini Kata Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan soal Jumlah ODP-PDP Paling Rendah di Jatim

Untuk informasi, hari ini, ada 9 hasil swab yang keluar. Selain dari 7 pasien positif, 1 PDP (pasien dalam pengawasan) asal Kecamatan Puspo positif dan langsung diisolasi di RSUD Bangil.
Ada juga 1 PDP dari Kecamatan Grati yang hasil swab-nya negatif dan diperbolehkan pulang. (mil/ono)

 

.

.

.

.

.

.