Edukasi Cegah Corona, PCNU Kabupaten Pasuruan juga Sebar Ribuan Masker di 9 Pasar Tradisional

1513

Pasuruan (wartabromo.com) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan berikan perhatian terhadap aktivitas pasar tradisional di tengah wabah corona. Kondisi berat ini kemudian disikapi dengan berikan pemahaman tentang cara cegah tangkal menghadapinya.

Melalui Satgas Pencegahan Covid-19 Pengurus Cabang PCNU Kabupaten Pasuruan melakukan edukasi dan berbagi masker di 9 Pasar tradisonal, Kamis (23/4/2020).

Terbagi dalam sejumlah tim, pembagian digelar serentak meliputi Pasar Wonorejo, Pasar Warungdowo, Pasar Gondangwetan, Pasar Pasrepan, Pasar Winongan, Pasar Trewung, Pasar Ngopak, Pasar Lekok, dan Pasar Nguling.

KH. Imron Mutamakkin, Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan mengatakan, pasar tradisional merupakan tempat berputarnya ekonomi rakyat, yang harus mendapatkan perhatian lebih, ketika terdapat wabah. Sehingga, para pedagang harus terus-menerus diberikan pemahaman dan edukasi, untuk selalu menjaga kebersihan hingga bagaimana memutus rantai penyebaran Covid-19,

Baca Juga :   Bayi Asal Dringu Positif Covid-19

“Salah satunya dengan penggunaan masker pada pedagang dan pembeli,” ujar KH. Imron Mutamakkin.

Aksi Satgas Covid-19 NU Kabupaten Pasuruan tersebut mendapatkan apresiasi dari pedagang.

“Kami sangat senang sekali dengan pembagian masker oleh PCNU Kabupaten Pasuruan ini, kami mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya,” kata Nur Aini, pedagang makanan di pasar Ngopak Arjosari, Kecamatan Rejoso.

Senada, Izuddin (40), salah satu petugas Pasar Ngopak, berikan pujian karena NU telah membantu masyarakat dalam upaya bersama mencegah sebaran Covid-19. Kesempatan ini juga dijadikan ajang pesan kepada para pedagang maupun pembeli untuk selalu menjaga kesehatan, selain berharap wabah corona segera hilang.

“Kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan berperilaku hidup sehat agar wabah corona ini segera hilang,” tandas Izuddin.

Baca Juga :   PDP Corona, Nenek dengan Riwayat Jantung Lemah asal Lumajang Meninggal Dunia

Tak hanya berbagi masker, PCNU Kabupaten Pasuruan juga menyebarkan jadwal imsakiyah Ramadan 1441 H dirangkap dengan Surat Edaran PCNU terkait tata laksana salat tarawih dan tadarus di tengah pandemi Covid-19. Adapun jumlah masker yang disebarkan seharian ini berjumlah 5.850 buah, dibagikan di 9 pasar. Sehingga per titik, NU Kabupaten Pasuruan telah membagikan 650 masker kepada pedagang, pembeli, tukang becak, maupun warga lainnya. (ono/**)

.

.

.

.

.

.

.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.