Satlantas Polres Probolinggo Cek Kendaraan Luar Daerah

3392

Leces (wartabromo.com) – Guna mengantisipasi gelombang pemudik dari luar daerah, Satlantas Polres Probolinggo periksa kendaran pribadi asal luar daerah. Ada tiga titik pos pengecekan yang disiapkan, di perbatasan wilayah Kabupaten Probolinggo.

Satu-persatu kendaraan pribadi dengan plat nomor luar daerah Probolinggo, diperiksa anggota Satlantas dan Dokkes Polres Probolinggo, Sabtu (25/4/2020) siang. Salah satu titik pemeriksaan itu, ada di simpang tiga exit tol leces.

Lokasi itu dipilih karena sangat strategis. Kendaraan dari arah kabupaten Lumajang, atau dari arah tol, yang hendak ke Probolinggo, diperiksa. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, kelengkapan masker dan hand sanitizer.

“Kami perketat pemeriksaan di perbatasan, antisipasi arus mudik warga. Kalau ada yang terdeteksi, wajib karantina selama 14 hari,” kata Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Sigit Raharjo, Sabtu siang.

Baca Juga :   Plafon Kelas SDN Sumber Poh Ambruk

Dari beberapa kendaraan yang diperiksa, tidak ada satupun yang menunjukkan gejala covid-19. Mantan Kapolsek Dringu ini menyebut, pihaknya akan terus memperketat penjagaan semacam ini. Selain melakukan pemeriksaan, pihak kepolisian juga menghimbau pengendara untuk memakai masker. Serta menyiapkan cairan pencuci tangan.

“Cukup baik sekali ya, untuk meningkatkan kewaspadaan kita pada bahaya sebaran virus corona,” ujar salah satu pengendara asal Ranuyoso Lumajang, Sumik.

Selain di exit tol Leces, pemeriksaan juga dilakukan di Malasan, yang berbatasan dengan Kabupaten Lumajang. Serta di Paiton, yang berbatasan dengan Kabupaten Situbondo. (lai/saw)