WartaBromo Raih Nominasi di Ajang Piala Prapanca

884
Tangkapan layar berita Investigasi: Celah Curang Jaminan Kesehatan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Di tengah kesibukan menghimpun informasi, sebuah kabar menggembirakan diraih WartaBromo.com.

Betapa tidak, pertama kali berpartisipasi di ajang Piala Prapanca, media daring terbesar di Pasuruan-Probolinggo ini berhasil masuk sebagai salah satu nominasi.

Adalah karya tulis berjudul Celah Curang Jaminan Kesehatan” yang tayang pada Juli 2019 lalu, yang dinilai tim juri layak menyabet penghargaan itu.

Kepastian masuknya WartaBromo.com sebagai salah satu nominator di Piala Prapanca itu setelah pihak panitia menghubungi media ini.

Tulisan yang mengungkapkan adanya indikasi “permainan” dalam penyelenggaraan program BPJS Kesehatan itu berhasil mengumpulkan 1.240 poin.

“Sejujurnya kami tidak banyak berharap ya. Tapi memang dari segi konten, karya tulis tersebut layak untuk dapat. Karena isinya berkaitan langsung dengan kepentingan publik,” kata Pemimpin Redaksi WartaBromo.com, Tuji Hartono.

Tuji berharap, keberhasilan merebut salah satu nominasi itu bisa menjadi pelecut bagi awak redaksi untuk benar-benar bekerja demi kepentingan publik.

“Karena sebenarnya jurnalis itu bekerja untuk kepentingan publik. Tidak untuk yang lain,” kata Tuji.

Baca juga: Investigasi: Celah Curang Jaminan Kesehatan

Ajang Piala Prapanca sendiri merupakan penghargaan jurnalistik terakbar insan media di Jatim. Kegiatan yang dilaksanakan PWI Jatim itu diselenggarakan tiap tahun. (tof/asd)

.

.

.

.

.

.

.