Hasil Swab Keluar, 1 PDP Kota Pasuruan Positif Covid-19

6670

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hasil swab 1 pasien dalam pengawasan (PDP) Kota Pasuruan keluar hari ini. Hasilnya, ia dinyatakan positif Covid-19.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Shierly Marlena mengatakan, pasien tersebut berjenis kelamin pria dengan usia 50 tahun.

Pasien tersebut merupakan klaster baru dan tidak berkaitan dengan 2 klaster sebelumnya. Namun demikian, ia merupakan warga Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, sama seperti dua klaster sebelumnya.

“Punya riwayat sakit lama komplikasi. Mungkin bisa juga kondisi penularan di rumah sakit,” kata Shierly.

Pasien itu sekarang dirawat di rumah sakit di Kota Surabaya. Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pasuruan sudah melakukan tracing kepada keluarga, orang yang melakukan kontak erat dengan pasien, dan masyarakat sekitar.

Baca Juga :   Jokowi Minta Usulan Pemindahan Ibukota, Dimana Ya?

“Hasilnya, semua isolasi mandiri di rumah, karena tidak ada yang menunjukkan gejala,” imbuh Shierly.

Dengan bertambahnya satu pasien positif ini, maka jumlah total pasien positif di Kota Pasuruan 4 orang, dengan catatan 1 orang meninggal, dan 3 orang masih dirawat.

Data yang dirilis Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, situasi yang ada di Kota Pasuruan saat ini, 36 orang tanpa gejala (OTG), 87 orang dalam pantauan (ODP), 5  pasien dalam pengawasan (PDP), dan 4 pasien positif Covid-19. (tof/ono)

.

.

.

.

.

.

.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.