Kasus Baru Positif Corona di Lumajang Salah Satunya Masih Berusia 11 Tahun

1090

Lumajang (WartaBromo.com) – Pasien positif corona di Kabupaten Lumajang bertambah 4 orang hari ini. Satu di antaranya masih berusia 11 tahun.

“Sebaran penanganan virus corona ODP 322, kemudian PDP 43 orang. Positif corona bertambah 4 orang, dari yg sebelumnya total 13 orang, hari ini 17 orang,” jelas Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat konferensi pers, Minggu (26/4/2020).

Pasien urutan 14 yang terkonfirmasi corona yakni GF (11). Ia merupakan putra dari salah seorang pasien positif corona asal Kecamatan Sukodono.

“GF anak dari salah seorang pasien teridentifikasi corona dari kluster pendampingan haji,” lanjutnya.

Anak berusia 11 tahun ini sebelumnya dilakukan rawat inap pada 13 April 2020 dan berstatus ODP. Ia kemudian dilakukan pemeriksaan rapid, dan hasilnya positif.

Keesokan harinya yakni pada 14 April, GF langsung menjalani swab untuk memastikan kondisinya. Hasilnya baru keluar hari ini dan terkonfirmasi positif.

“Kondisi saat ini GF dalam proses isolasi di RSUD dr Haryoto. Kondisinya baik (stabil, red) dan tidak ada keluhan,” tambah Cak Thoriq.

Sementara itu, 3 orang lain yang dinyatakan positif yakni BH (54) asal Kecamatan Randuagung, NS (24), dan MR (31) asal Kecamatan Klakah.

BH sebelumnya merupakan PDP dan sempat dilakukan rawat inap pada 16 April 2020 di RSUD dr Haryoto Lumajang. Sebelumnya, BH merupakan pasien rujukan di RS Muhammadiyah dengan keluhan sesak napas, batuk, dan penyakit bawaan diabetes.

Sebelum dirujuk, dokter melakukan rapid tes kepada BH dan hasilnya positif. Lalu keesokan harinya yakni pada 16 April, dilakukan tes swab di RS Rujukan dan hasilnya positif

“BH meninggal dunia pada 16 april. Sebelum meninggal telah swab,” ujarnya.

Lalu 2 pasien lain yakni NS dan MR diketahui merupakan kontak erat dari warga positif corona. Keduanya pun diakui tak memiliki keluhan apapun dan saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah. (may/ono)

.

.

.

.

.

.

.