PDP Meninggal asal Lumajang Dinyatakan Positif

975

Lumajang (WartaBromo.com) – Ada 2 warga Kabupaten Lumajang dikonfirmasi positif Covid-19. Salah satunya adalah PDP yang diketahui telah meninggal dinyatakan positif pada Jumat (1/5/2020) ini.

Catatan diunggah pada pukul 15:46:41 oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur diketahui terdapat 23 pasien confirm. Artinya, ada 2 warga masuk daftar pasien positif, karena sehari sebelumnya diungkap sebanyak 21 orang.

Sedangkan pada pasien positif terdapat 2 orang telah sembuh, meski disusul angka 4 terhadap pasien positif meninggal. Padahal, pada Kamis (30/4/2020) kemarin, pasien positif meninggal terdapat 3 orang.

Dari penelusuran, pasien positif itu didapatkan dari PDP yang sebelumnya telah meninggal, sedangkan hasil swab baru keluar hari ini dengan menunjukkan hasil positif.

Data info Covid-19 pada sore hari ini menunjukkan 52 PDP (pasien dalam pengawasan), berbeda dari sebelumnya yang diunggah sebanyak 50.

Dari 52 PDP itu, 29 di antaranya masih dalam pengawasan, sedangkan 14 lainnya telah selesai diawasi. Lalu gugus tugas menuliskan 9 PDP meninggal dunia, meski sehari sebelumnya mencatat 10. Itu lantaran pasien PDP meninggal ini statusnya meningkat masuk daftar pasien positif.

Sementara pada ODP (orang dalam pemantauan) terdapat 1 orang dimasukkan dalam daftar, sehingga saat ini terdapat 340 orang. Dari jumlah tersebut 44 masih harus dipantau, sedang 293 telah lepas pemantauan. Lalu ODP meninggal tetap dituliskan sebanyak 3 orang oleh gugus tugas. (ono/ono)