Deretan Video Viral Ini Berakhir dengan Diburu Polisi

2261

Jakarta (WartaBromo.com) – Beberapa hari terakhir, beredar beberapa video viral di media sosial. Namun, video viral tersebut berujung dengan diringkus polisi.

Selama seminggu terakhir, warganet dihebohkan dengan video viral. Sayangnya, video ini membuat warganet geram karena mengarah pada pelanggaran hukum. Pembuat videopun harus berurusan dengan polisi,

Sedikitnya ada 3 peristiwa viral yang dirangkum wartabromo. Simak ya…

  1. Prank sembako berisi sampah

Kasus pertama ini dilakukan oleh youtuber bernama Ferdian Paleka. Ia dan dua temannya membuat video bagi-bagi sembako terhadap warga, mulai dari anak-anak hingga waria.

Sayangnya, sembako yang dibungkus kardus ini hanyalah prank. Isi dari kardus tersebut ternyata adalah sampah. Warga pun dibuat geram dengan aksi ketiganya.

Alih-alih minta maaf secara tulus, Ferdian dkk malah kembali prank warganet dengan minta maaf bohongan.

Aksi yang diklaim Ferdian untuk membantu pemerintah menertibkan warga yang di luar rumah ini berakhir dengan diburu polisi. Rumah milik Ferdian pun digeruduk warga. Namun sayangnya, Ferdian kabur dan sempat jadi buron.

Lalu pada akhirnya, polisi berhasil menciduk Ferdian di Tol Tangerang pada Kamis (7/5/2020) malam.

  1. Salat sambil joget dugem

Aksi viral berikutnya dilakukan oleh pria asal Sumatera Selatan. Dalam sebuah video, pria bernama Debi Rizki Saputra (18) ini mengenakan mukena dan melakukan gerakan salat. Namun, gerakan salat ini diiringi dengan musik dugem. Ia pun berjoget mengikuti alunan musik.

Atas perbuatan tersebut, Rizki diancam dengan UU ITE. Sebab, Ia dengan sengaja membuat dan menyebarkan video tak terpuji itu hingga viral di media sosial.

  1. Salat sambil joget Tiktok

Hampir sama dengan aksi di Sumatera Selatan, namun kali ini pelakunya adalah perempuan. Ria Ernawati (19) asal Lombok Tengah mulanya terlihat mengenakan mukenah. Ia kemudian terlihat melakukan gerakan salat hingga iktidal.

Namun beberapa saat kemudian, perempuan ini berjoget-joget. Lalu kembali melanjutkan gerakan salat.

Atas aksi di video Tiktok ini pun, polisi menangkap pelaku. Ia kemudian menjalani penyeledikan lebih lanjut terkait kasus ini. (may/ono)

Cuplikan video Ferdian Paleka :