Rumah Ketua LSM di Pasrepan Dibondet Orang Tak Dikenal

1973

Pasrepan (WartaBromo.com) – Rumah seorang ketua lembaga swadaya masyarakat (LSM) dilempar bondet (bom ikan). Sampai saat ini, belum didapatkan kejelasan pelaku peristiwa dugaan teror ini.

Pelemparan bondet ini terjadi di rumah Hanan, yang berada di Dusun Dongol, Desa Sibon, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan pada Sabtu (09/05/2020) sekitar pukul 01.40 WIB.

Hanan menceritakan, saat peristiwa terjadi ia sudah tidur. Namun di dalam rumahnya masih ada beberapa pemuda, yang merupakan teman-teman anaknya, masih nongkrong.

“Saya sudah tidur. Di luar, anak-anak wifi-an,” kata pria yang juga Ketua LSM Aliansi Masyarakat Cinta Damai tersebut.

Tidak ada yang tahu dari arah mana pelaku datang, tiba-tiba terdengar ledakan yang cukup keras. Hanan pun geragapan bangun, sementara pemuda-pemuda yang nongkrong di rumahnya semburat lari.

Ledakan terjadi dua kali. Yang pertama di depan dan kedua di belakang, di bagian dapur rumah. Dalam foto yang dikirim Hanan kepada WartaBromo, tampak kerusakan terjadi di atap ruang tamu dan atap seng rumahnya bolong.

Baik Hanan maupun pemuda-pemuda yang nongkrong di rumahnya tidak ada yang sempat melihat pelaku dugaan teror ini. Diperkirakan, setelah melempar bondet pelaku kabur ke area persawahan sebelah timur rumah Hanan.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Pasrepan, Aipda Hasanudin mengonfirmasi bahwa polisi sudah mengetahui peristiwa tersebut dan sudah meninjau ke lokasi rumah kena bondet.

“Sudah ke TKP. Sudah saya laporkan juga ke Polres Pasuruan,” kata Hasanudin. (tof/ono)