Ada Corona, Jasa Pengiriman Kantor Pos Meningkat Tajam

1553

Pasuruan (wartabromo.com) – Masa pandemi corona ini membuat jasa pengiriman Kantor Pos Pasuruan meningkat . Peningkatan pengiriman tersebut didominasi oleh penjual barang.

Dari pantauan wartabromo.com, Kantor Pos Pasuruan yang berada di utara alun-alun Kota Pasuruan lebih ramai dari biasanya. Warga yang akan mengirimkan paket, mengantre dengan tetap mengutamakan Sosial Distancing.

Danny Wahyu Saputra, Kepala Kantor Pos Pasuruan mengatakan, sejak mewabahnya virus corona jasa pengiriman di Pasuruan meningkat tajam hingga 150%. Hal itu terjadi karena sebagian masyarakat sudah tidak membeli barang secara langsung.

“Karena masyarakat sudah tidak membeli barang di mall, toko-toko dan sebagainya, lebih banyak melakukan pembelian online,” kata Danny saat diwawancarai wartabromo.com.

Peningkatan terjadi pada jasa pengiriman barang dagangan online. Pengirim pun berasal dari warga yang memiliki bisnis online, dibandingkan pengiriman pribadi.

“Sehari bisa mencapai 1500 item untuk seller online,” tutur Danny.

Tak menutup kemungkinan, peningkatan akan terus terjadi menjelang Idul Fitri. Meski begitu, aturan terkait physical distancing tetap dipegang teguh oleh jasa pengiriman ini. (don/may)