Terjatuh dari Motor, Remaja Asal Krapyakrejo Tewas Dilindas Truk

4674

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Kecelakaan ini menelan nyawa seorang remaja.

Kanit Laka Polres Pasuruan Kota Iptu Jayadi menjelaskan, peristiwa ini terjadi pada Senin (11/05/2020) sekitar pukul 23.00 WIB. Laka Lantas ini melibatkan sepeda motor dan truk gandeng.

Awalnya, sepeda motor yang dikendarai Andika (17) warga Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, melaju dari Surabaya menuju ke arah Probolinggo.

Andika tidak sendirian. Ia bersama satu orang teman yang membonceng, bernama Achmad Sofyan (17), warga Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Kemudian sesampainya di TKP, sebagai pembonceng, Andika diduga tidak dapat mengendalikan kendaraan, sehingga oleng ke arah kiri dan menyerempet sepeda motor yang sedang diparkir di pinggir jalan.

Baca Juga :   Tempat Karantina Penuh, Pemkot Pasuruan Sewa Hotel

Setelah menyerempet, sepeda motor Honda Revo bernopol N 5147 TAW yang dikendarai tersebut terjatuh ke kanan. Nah, dari belakang melaju truk gandeng bernopol P 8874 UE yang dikemudikan Mohammad Tolak (45).

Malang tak bisa dihindari, salah satu remaja, yakni Achmad Sofyan tertabrak truk gandeng tersebut dan langsung meninggal di tempat. Sementara Andika selaku joki mengalami luka ringan dengan lecet di punggung dan kaki kanan.

Beberapa saksi mata sempat mengungkapkan jika remaja tersebut diketahui membawa sajam. Hal ini dibenarkan oleh Jayadi, namun menurutnya, sajam tersebut bukan sajam yang biasa digunakan untuk berbuat tindak kriminal.

“Bukan. Itu lho celurit yang biasa dipakai untuk potong rumput,” kata Jayadi. (tof/ono)