Pasien Nomor 44 Kabupaten Probolinggo Meninggal

1466

Kraksaan (wartabromo.com) – Di tengah kabar gembira atas kesembuhan 11 warga Kabupaten Probolinggo,
terselip kabar duka. Seorang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo meninggal dunia pada Sabtu, 16 Mei 2020.

Pasien itu seorang perempuan berusia 60 tahun, warga Kecamatan Sumberasih. Sudah dirawat di RSUD Tongas sejak 4 Mei 2020. “Tadi malam meninggal dunia dan tadi malam langsung dimakamkan. Sebenarnya ada pada posisi PDP, bahkan sampai meninggal dunia itu dia masih PDP,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Joelijanto Minggu (17/5/2020) petang.

Pasien PDP itu, lantas berubah statusnya setelah hasil swab turun dengan menunjukkan tanda positif. Ia diidentifikasi sebagai pasien nomor 44 positif Covid-19.

Baca Juga :   Kota Probolinggo Waspada La Nina
Peta sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Probolinggo per 17 Mei 2020.

“Memang kondisinya tidak terlalu bagus. Hari ini, hasil swabnya muncul dan dia positif,” kata Anang.

Dokter Anang mengatakan pihaknya telah melakukan penelusuran (tracking), sejak yang bersangkutan berstatus PDP. Namun, belum diketahui dari mana penularan virus yang menyerangnya. “Diapun masuk dalam klaster lokal,” tandas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo itu.

Saat ini, di Kabupaten Probolinggo posisinya untuk pasien positif coronavirus disease (Covid-19) sebanyak 44 orang. Dengan keterangan 30 orang masih dirawat dan menjalani isolasi, 13 orang
sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 56 orang. Dengan keterangan 8 orang dalam pengawasan, 30 orang selesai diawasi, dan 18 orang meninggal dunia.

Baca Juga :   Wakil Dewan Kabupaten Probolinggo Dilaporkan ke Polisi hingga ODP di Pasuruan Capai 16 Orang | Koran Online 25 Maret

Sedangkan, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 447 orang. Dengan keterangan 110 orang dalam pemantauan, 333 orang selesai dipantau, dan 4 orang meninggal dunia. (saw/ono)