Miris, Dua Bayi 3 Bulan Positif Covid-19

2829
IGD RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dua bayi asal Kabupaten Pasuruan terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka termasuk dari 17 tambahan kasus positif yang diumumkan, Sabtu (24/05/2020) sore.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat mengatakan, kedua bayi yang sama-sama baru berusia 3 bulan itu berasal dari kecamatan berbeda.

Satu dari Kecamatan Bangil, yang menjalani perawatan sejak 5 Mei lalu. “Bayi ini masuk dengan keluhan pneumonia, sepsis (infeksi), serta ADB (kekurangan zat besi),” kata Anang. Setelah di-rapid, hasilnya reaktif.

Bayi kedua, yang juga berusia tiga bulan berasal dari Kecamatan Rejoso. “Jenis kelamin laki-laki, usia tiga bulan,” terang Anang.

Dijelaskan Anang, bayi tersebut masuk rumah sakit pada 14 Mei 2020 dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Yang bersangkutan didiagnosis pneumonia dan TBC.

Baca Juga :   Kecewa Sikap Tak Ramah Perawat RSUD Bangil

Masih dari Kecamatan Rejoso, seorang remaja perempuan juga dinyatakan positif Covid-19. Pasien berusia 16 tahun itu menjalani perawatan di rumah sakit sejak 13 Mei 2020 akibat pneumonia.

Selain itu, ada juga seorang bocah laki-laki berusia 8 tahun dari Kecamatan Beji yang dinyatakan positif Covid-19. Pasien tanpa gejala ini diduga terpapar dari orang tuanya yang merupakan tenaga medis, yang lebih dulu dinyatakan positif.

Secara keseluruhan, terdapat 17 pasien positif baru yang melengkapi kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan hingga bertambah menjadi 74 orang.

Dari belasan tambahan itu, 8 di antaranya merupakan tenaga medis. Sisanya, masyarakat umum. Termasuk dua bayi usia tiga bulan di atas. (asd/asd)