Ibu Hamil Nyaris Lahiran di Atas Becak, hingga Jemaah Salat Id Penuhi Alun-alun dan Jalan Raya di Bangil | Koran Online 25 Mei

2462

Beragam peristiwa kami sajikan pada 24 Mei melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (25/05/2020). Mulai Ibu Hamil Nyaris Lahiran di Atas Becak, hingga Jemaah Salat Id Penuhi Alun-alun dan Jalan Raya di Bangil :

1. Malam Takbiran, Ibu Hamil Asal Kraton Nyaris Lahiran di Atas Becak

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang ibu hamil asal Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, nyaris melahirkan bayinya di atas becak pada malam takbiran, Sabtu (2/05/2020). Perempuan ini kemudian ditolong polisi yang bertugas dan dibawa ke rumah sakit.

Perempuan bernama Nurfadila ini, pada kemarin malam diketahui menaiki becak motor (Betor) dan melintasi cek poin pemudik di Jalan Raya Pantura, Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

2. Di Bangil, Jemaah Penuhi Alun-alun dan Jalan Raya

Bangil (WartaBromo.com)- Imbauan pemerintah untuk memperhatikan protokol kesehatan saat gelaran salat Idul Fitri tak banyak berlaku.

Di Kabupaten Pasuruan, jamaah shalat Idul Fitri di masjid jamik Bangil penuh sesak. Alun-alun yang tepat berada di seberang masjid penuh oleh ribuan jemaah. Simak Selengkapnya.

3. Haru Tim Medis Berlebaran di RSUD Tongas

Tongas (wartabromo.com) – Mayoritas umat muslim di Indonesia tengah bersuka ria merayakan Idul Fitri 1441 H. Namun, ada sebagian yang merayakannya di tempat kerja, tak bisa berkumpul bersama keluarga.

Di antara yang merayakan lebaran dalam kondisi terbatas tersebut adalah tim medis Covid-19 Kabupaten Probolinggo. Simak Selengkapnya.

4. Percepat BLT, Pemerintah Pusat Sederhanakan Pencairan Dana Desa

Jakarta (WartaBromo.com) – Dana desa (DD) jadi bagian sumber penanganan sosial perekonomian dampak pandemi corona. Terkait kebutuhan tersebut, pemerintah menyederhanakan mekanisme pencairan dan penyalurannya.

Direktorat Jendral (Ditjen) Perimbangan Keuangan pada Kementerian Keuangan RI (Kemenkeu) mengungkap alokasi dana desa pada APBN-Perubahan 2020 sekitar Rp71,2 triliun, diperuntukkan pada 74.953 desa di seluruh Indonesia. Simak Selengkapnya.

5. Kemendikbud Belum Putuskan soal Jadwal Masuk Sekolah

Jakarta (WartaBromo.com) – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan belum memutuskan jadwal awal tahun ajaran baru 2020.

Pernyataan itu disampaikan pihak Kemendikbud menyikapi beredarnya kabar bila kegiatan belajar mengajar tahun ajar 2020-2021 dimulai Juni mendatang. Simak Selengkapnya.