Hilang di Sungai Welang, Nelayan Pencari Kupang Ditemukan Tak Bernyawa

954

Kraton (WartaBromo.com) – Pencarian nelayan asal Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan yang hanyut pada Jumat (29/05/2020) membuahkan hasil. Nahasnya, nelayan tersebut ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Kapolsek Kraton, AKP Teguh Taviyarno menuturkan, setelah dilakukan pencarian bersama oleh BPBD, warga, polisi, dan TNI sejak Jumat siang kemarin,
mayat korban yang bernama Supandrik itu ditemukan pada Sabtu (30/05/2020).

Mayat korban ditemukan oleh tim pencari dalam posisi mengambang pada pukul 17.30 WIB. Posisinya masih berada di aliran sungai welang, dan belum sampai terbawa arus hingga ke laut. Diperkirakan, jasad korban berada pada 500 meter dari lokasi tenggelam.

“Ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi jatuh kemarin,” kata Teguh.

Setelah itu tim pencari langsung membawa mayat tersebut kembali ke Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Begitu tiba, mayat langsung dilakukan pemulasaraan.

Untuk diketahui, pada Jumat kemarin, sepulang mencari kerang dan kupang bersama 5 temannya, Supandrik terjatuh saat perahu yang ia tumpangi melewati barongan atau kerumunan bambu.

Mengetahui Supandrik jatuh, salah satu rekan sesama nelayan, Anam, langsung meminggirkan perahu dan secara spontan melompat ke sungai untuk menolong korban.

Korban sempat berenang beberapa saat setelah terjatuh. Namun saat Anam mencoba menolongnya, korban sudah hanyut terbawa arus hingga ditemukan pada kemarin malam. (tof/ono)