Jaring Ikan, Warga Wonorejo Tenggelam di Sungai

4924
Warga Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, saat mengevakuasi korban.

Wonorejo (WartaBromo.com) – Nasib nahas menimpa seorang warga Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. Saat sedang mencari ikan di sungai, ia terpeleset dan tenggelam hingga ditemukan tak bernyawa.

Insiden tersebut terjadi pada Minggu (31/05/2020) pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Korban yang bernama Abdul Kodir warga Desa Sambisirah mencari ikan bersama 3 orang temannya.

Salah satu kawan korban yang bernama Rudi menuturkan, korban awalnya berada di tepian sungai, sementara ketiga kawannya mencebur ke sungai untuk menjala ikan.

Oleh kawan-kawannya, korban memang tidak dibolehkan ikut masuk ke sungai dan diminta tetap berada di tepian sungai, sebab korban diketahui tidak bisa berenang.

Namun korban malah ikut menceburkan diri. Tidak lama setelah mencebur itu, menurut Rudi, korban langsung hilang. Rudi dan kawan-kawannya sempat mencari korban, namun tidak ditemukan.

Tak lama kemudian BPBD Kabupaten Pasuruan, warga, dan polisi pun datang, langsung menyisir sungai di mana insiden itu terjadi. Pencarian dilakukan sejak pagi hingga siang hari.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasuruan, Tectona Jati mengatakan, pencarian tersebut membuahkan hasil. Pukul 12.00 WIB korban ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa.

“Ditemukan radius 5 meter dari lokasi jatuhnya,” kata Tecto. (tof/ono)