Setelah Catat 16 Sembuh, Kini 5 Pasien di Kabupaten Pasuruan Dinyatakan Positif

2243

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebanyak 16 pasien di Kabupaten Pasuruan dinyatakan sembuh dari corona. Hanya saja, 5 lainnya terkonfirmasi positif Covid-19.

warga terpapar yang diumumkan pada Rabu (3/6/2020) hari ini berasal dari Kecamatan Purwodadi, Purwosari, Prigen, dan Bangil.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya menyatakan, kelima penderita Covid-19 itu, berasal dari klaster yang berbeda-beda.

Dijelaskan, 2 orang dari Purwosari dan seorang warga Purwodadi, merupakan klaster dari salah satu perusahaan rokok yang ada di wilayah Purwosari.
Mereka merupakan rekan kerja dari pasien corona di perusahaan rokok yang ada di Purwosari itu.

“Mereka berstatus OTG. Setelah dites swab, hasilnya positif,” kata Anang.

Baca Juga :   3 Pantangan Makanan yang Harus Dihindari Lansia

Sementara, penderita corona asal Prigen, memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19 asal Gempol. Ia merupakan rekan kerja pasien corona yang dinyatakan positif terlebih dahulu.

Perempuan Prigen berusia 42 tahun itu, merupakan pasien rujukan dari RS swasta di wilayah Pasuruan. Ia kemudian menjalani perawatan di RSUD R Soedarsono Kota Pasuruan pada 26 Mei, yang kemudian menjalani tes swab pada 30 Mei. Hasilnya, baru keluar sore tadi.

“Statusnya positif swab. Dan yang bersangkutan tengah menjalani isolasi mandiri. Ia sebelumnya, adalah OTG,” sambungnya.

Sedangkan pasien asal Bangil, merupakan perempuan 54 tahun. Yang bersangkutan dilarikan ke RSUD Bangil sejak 21 Mei dengan keluhan sesak napas dan jantung. Tim medis melakukan swab dan hasilnya keluar dengan status positif Covid-19.

Baca Juga :   Puluhan Ton Pupuk Penuhi Jalanan

Catatan ini, merubah deretan warga yang terpapar corona di Kabupaten Pasuruan.  Sebelumnya, ada 82 orang yang terpapar, sehingga sekarang menjadi 87 orang. Di mana 29 orang dinyatakan telah sembuh.

Jumlah 29 sembuh itu didapatkan setelah hari ini terdapat 16 pasien diungkapkan tak lagi terjangkiti virus corona. (mil/ono)