Sebelum Jambret Guru, Pelaku Sempat Pura-pura Beli Rokok

1208

Purwosari (WartaBromo.com) – Seorang guru  di Kecamatan Purwosari dijambret 2 orang pria saat belanja sayur. Pelaku sempat pura-pura beli rokok sembari menunggu target selesai belanja.

Peristiwa ini menimpa Sri Andayani (57) warga Dusun Kemantren, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Kamis, (04/06/2020) sekira pukul 06.30.

Saat itu, ia pergi ke warung tempatnya biasa membeli sayuran. Tak dinyana, saat pulang ia dipepet dua orang di sebelah kiri dengan mengendari sebuah motor.

Merasa ada yang mengikuti, Sri akhirnya menoleh untuk memastikan. Nahas, secara cepat dua pria yang merupakan kawanan jambret itu langsung menarik kalung yang dipakai Sri.

Saat dikonfirmasi, Kanit Polsek Purwosari Bripka Bambang mengatakan, sebelumnya kedua jambret ini menunjukkan gelagat yang mencurigakan. Mereka berpura-pura membeli rokok di tempat Sri berbelanja.

Seakan sudah mengincar, mereka tetap berdiam diri di tempat tersebut. Padahal  penjual mengatakan rokok yang mereka cari tidak ada.

“Keterangan dari saksi, mereka juga sempat mondar-mandir di tempat kejadian sebanyak 3 kali. Sebelum akhirnya menjambret kalung milik korban,” jelasnya.

Beruntung, korban selamat dan tak mengalami luka sesikitpun. Namun akibat sebuah kalung seberat 20 gram miliknya yang raib digondol jambret, ia mengalami kerugian sekitar Rp10 juta.

Menurut Bambang, saat ini pelaku masih dalam proses pengejaran. “Belum kami tangkap, kami akan terus melakukan proses penyelidikan,” pungkasnya. (nul/asd)