Kasus Bondet di Pasrepan, Polres Libatkan Labfor Polda Jatim

1088

Pasrepan (WartaBromo.com) – Polres Pasuruan masih melakukan penyelidikan atas aksi pelemparan bondet yang menewaskan korban di Desa Lemahbang, Kecamatan Pasrepan.

Sabtu (6/06/2020), Tim Laboratorium Forensik Polda Jatim bahkan ikut dilibatkan terkait peristiwa yang terjadi pada Kamis (4/06/2020) itu.

AKP Hardi, Kasubag Humas Polres Pasuruan mengatkan, hal ini dilakukan untuk mengetahui jenis bahan peledak yang digunakan pelaku.

“Bekas ledakan dan bekas serpihan ledakan diambil oleh tim labfor untuk selanjutnya diujikan di lab,” jelas Hardi kepada WartaBromo.com melalui sambungan seluler.

Sejauh ini polisi masih menyelidiki dalang dan motif dibalik teror bondet itu. “Belum kami temukan, kami masih terus melakukan penyelidikan dan akan terus mengembangkan kasus ini,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, teror bondet ini menimpa keluarga Murtadho (27), pada Kamis (04/06/2020) dini hari. Diketahui, di dalam rumah tersebut hanya berisikan 3 orang saja.

Selain Murtadho, istrinya Rumaidah (25) dan Zakiyatun Nabilah (3) anak mereka turut menjadi korban bondet tersebut. Nahas, bondet yang dilempar pelaku langsung ke dalam rumah itu menewaskan pria yang sehari-harinya berjualan sepeda bekas ini.

Ia tewas seketika di tempat kejadian akibat luka di kepalanya yang cukup parah. Sedangkan istri serta anaknya selamat meski mengalami luka ringan pada telinga dan kepalanya karena terkena serpihan. (nul/asd)