Fungsionaris PKB ini Gaungkan Gus Amak Jadi Calon Wali Kota

2359

Pasuruan (WartaBromo.com) -Jelang Pilwali Kota Pasuruan,
Nama Mohammad Nailur Rochman terus mengemuka, kian digaungkan. Pria dengan panggilan Gus Amak, yang saat ini jadi Ketua Tanfidziah PCNU Kota Pasuruan itu didorong maju dalam pencalonan.

Suara dukungan kepada putra KH Idris Hamid tersebut, kali ini diserukan Abdul Rohman, Ketua PAC PKB Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan.

Ia mengatakan, bahwa dirinya beserta seluruh jajaran pengurus PAC PKB Kecamatan Bugul Kidul bersepakat mendukung Gus Amak untuk menjadi Wali Kota Pasuruan periode mendatang.

“Dengan ini saya dengan seluruh jajaran kepengurusan PAC PKB Kecamatan Bugul Kidul menyatakan dukungan kepada Gus Amak untuk dicalonkan sebagai Wali Kota Pasuruan,” kata Abdur Rohman dalam sebuah rekaman pernyataan yang diterima WartaBromo, Senin (08/06/2020).

Baca Juga :   Debat Publik Pilwali Dinilai Kurang Efektif, Kenapa?

Dikonfirmasi terkait sikap itu, Rohman menjelaskan, Gus Amak adalah sosok tepat, figur pemersatu, dan mampu menjawab beragam persoalan yang tengah dihadapi warga kota.

Ditegaskannya, DPC PKB Kota Pasuruan sepatutnya memberikan perhatian, dengan mengawal aspirasi dukungan ini hingga ke level pusat.

Nama Gus Amak sebelumnya memang santer diisukan maju dalam Pilwali Kota Pasuruan tahun 2020 ini. Ia ramai dikabarkan dan seakan menjadi rebutan partai politik yang akan meramaikan ajang 5 tahunan ini.

Meski demikian, sampai sejauh ini nama Gus Amak masih bersifat desas-desus. Hingga kini, belum ada satu pun partai politik yang secara resmi menyatakan akan mengusung Gus Amak. Sampai kemudian PAC Bugul Kidul ungkapkan pernyataan sikap dukungan terhadap ketua PCNU Kota Pasuruan yang diketahui juga cucu KH Abdul Hamid ini.

Baca Juga :   Teno-Hasjim Sudah Bentuk Tim Pemenangan, Gus Ipul-Adi Masih Tunggu Lengkapnya Rekom

Sementara itu, dari internal PKB, Ismail Marzuki Hasan selaku ketua DPC PKB dipastikan tidak akan maju dalam Pilwali. Namun demikian, PKB tidak menutup diri jika harus mengusung orang luar partai.

Ditemui WartaBromo pada bulan Januari lalu, Ismail mengungkapkan PKB telah membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai dan bahkan dengan beberapa figur dari luar PKB yang santer dikabarkan akan terjun bertanding dalam Pilwali Kota Pasuruan tahun ini. (tof/ono)