Lagi, PT Indonesia Power Grati POMU Peduli Covid-19 dengan Bantuan Sarana Cuci Tangan

992
PENYERAHAN: Bantuan sarana cuci tangan portabel diserahkan Pengelola CSR PT Indonesia Power Grati POMU, Akhmad Khayubi (kanan) diterima Camat Lekok, Fauzan.

Lekok (WartaBromo.com) – Kepedulian PT Indonesia Power Grati POMU dalam menghadapi Pandemi Covid-19 bagi masyarakat Kecamatan Lekok kembali dilakukan. Setelah beberapa waktu lalu, IP –sebutan PT Indonesia Power Grati POMU membantu masyarakat sekitar, kini bantuan kembali dilakukan.

Kali ini, bantuan yang diberikan berupa sarana cuci tangan portabel. Penyerahan bantuan sarana cuci tangan dipusatkan di Balai Kecamatan Lekok, Kamis siang (11/6). Penyerahan bantuan dilakukan pihak perusahaan yang diwakili Pengelola CSR PT Indonesia Power Grati POMU, Akhmad Khayubi. Bantuan kemudian diterima langsung Camat Lekok, Fauzan, SPd, MM beserta staf Kecamatan lainnya.

Jumlahnya sebanyak 14 paket tandon cuci tangan portabel. Masing-masing tandon berkapasitas 250 liter. Plus wastafel dan sabun cuci tangannya. Diharapkan 11 desa di Kecamatan Lekok mendapatkan bantuan itu. Sementara, sisanya akan dibagi oleh pihak kecamatan di tempat-tempat strategis atau vital lainnya.

CEK BARANG: Camat Lekok, Fauzan didampingi Akhmad Khayubi sama-sama mengecek sarana cuci tangan portabel komplit dengan wastafel dan sabunnya.

“Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Lekok mengucapkan terima kasih kepada PT Indonesia Power Grati POMU atas bantuan sarana cuci tangan ini. Bantuan tersebut akan segera kami distribusikan ke semua desa yang ada di wilayah Lekok. Bantuan ini sangat bermanfaat dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19. Sekali lagi, terima kasih kepada PT Indonesia Power” ujar Fauzan usai menerima bantuan.

Bantuan sarana cuci tangan portabel ini sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Indonesia Power Grati POMU bagi masyarakat sekitar. Hal ini diwujudkan PT IP sebagai dukungan terhadap budaya masyarakat akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Dengan bantuan ini, masyarakat sekitar diharapkan terus menjaga kebersihan tubuh. Minimal dengan memulai aktivitas dengan kegiatan cuci tangan secara teratur. Sehingga mampu meminimalisir penyebaran Covid-19 yang masih ada sampai saat ini.

Penyerahan bantuan juga tetap memperhatikan protokol kesehatan. Semua pihak, baik dari IP maupun jajaran kecamatan dengan kesadaran diri memakai masker. Kemudian menjaga jarak (physical distancing), tidak perlu bersalaman dulu dan tetap terjaga dengan mencuci tangan.

BANTUAN DAN PANDUAN: PT Indonesia Power Grati POMU juga menuliskan panduan cuci tangan buat masyarakat sekitar. Ini agar masyarakat tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Sementara itu, Perwakilan PT Indonesia Power Grati POMU melalui pengelola CSR, Akhmad Khayubi menyatakan jika bantuan yang diberikan instansinya merupakan salah satu dari bantuan yang sudah diberikan selama ini.

“Pihak perusahaan juga berterima kasih kepada masyarakat atas perhatian dan kerjasamanya selama ini dengan pihak perusahaan. Dan kami berharap bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat buat masyarakat sekitar,” tegas Khayubi.

Khayubi menyadari, bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini dibutuhkan peran serta dan kerjasama banyak pihak. Mulai dari unsur pemerintah, peran swasta, dan masyarakat luas. Kontribusi positif dari semua pihak tentu dapat mencegah penyebaran virus Covid-19. Minimal memutus mata rantai penyebarannya.

“Tentunya. perusahaan bisa membantu dengan program semampunya. Jika kita bisa bersama-sama, maka kita yakin masyarakat tetap berdaya dan tetap semangat,” tegasnya. (day/*)