Ini 9 Nama Usulan Golkar untuk Tarung di Pilwali

1886

Pasuruan (WartaBromo.com) – DPD Partai Golkar Kota Pasuruan telah mengusulkan 9 nama di Pilwali Kota Pasuruan 2020. Mereka masih harus berebut rekomendasi dari DPP Partai Golkar, sehingga dapat bersaing di pemilihan nanti.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan, Saifullah Maksum mengungkapkan, komposisi 9 nama tersebut terdiri dari kader internal dan figur eksternal.

“Figur eksternal di antaranya ada nama Achmad Anshori dan Ismail Nachu,” kata Saifullah kepada WartaBromo, Rabu (17/06/2020).

Selain itu, berdasar catatan WartaBromo, pada penjaringan kemarin Ayik Suhaya dan Yunus Ilyas juga turut mendaftar ke Partai Golkar. Sementara dari kader internal Golkar sendiri ada 5 nama.

Mereka antara lain Toyib, Adi Wibowo, Arief Ilham, Yuli Andriani, dan Saifullah Maksum sendiri yang saat ini menjabat sebagai Plt DPD Partai Golkar Kota Pasuruan.

Beredar isu Golkar akan mengusung kader NU untuk maju di Pilwali Kota Pasuruan tahun 2020. Mengenai hal ini, Saifullah mengomentari bahwa hal itu lumrah, bisa saja terjadi.

Bahkan, menurut Saifullah, dengan mempertimbangkan dinamika yang terjadi di Kota Pasuruan, sangat terbuka kemungkinan jika DPP justru memberikan rekom kepada salah satu nama justru di luar 9 nama yang sudah diusulkan tersebut.

“Segala kemungkinan bisa terjadi. Yang jelas DPP punya kewenangan menambah bakal calon yang kita usulkan,” imbuh Saifullah. (tof/ono)