Pilwali Kota Pasuruan: Gerindra Bidik N-2

2425

Pasuruan (WartaBromo.com) – Partai Gerindra membidik posisi N-2 atau wakil wali kota dalam perhelatan Pilwali Kota Pasuruan tahun 2020. Ada 2 kader internal yang “ditawarkan” oleh Gerindra.

Ketua DPC Gerindra Kota Pasuruan, Akhmad Zubaidi mengungkapkan, saat membuka pendaftaran beberapa bulan lalu, para figur yang mendaftar rata-rata membidik posisi N-1 atau posisi wali kota.

Pada penjaringan Gerindra waktu itu, dari figur eksternal diketahui ada Ayik Suhaya, Ismail Nachu, Achmad Anshori, dan Raharto Teno Prasetyo yang ikut mendaftar.

“Kami dari Gerindra memutuskan untuk mempersiapkan kader untuk di N-2 yang nanti akan kita komunikasikan dengan para pihak,” ungkap Zubaidi kepada WartaBromo, Jumat (26/06/2020).

Kader yang tengah dipersiapkan oleh Gerindra sebelumnya antara lain 2 anggota DPRD Kota Pasuruan yakni Soemarjono dan Marzul Afiyanto, kemudian Akhmad Zubaidi sendiri selaku Ketua DPC Gerindra.

Baca Juga :   Haji 2021 Gagal Lagi, Begini Cara Tarik Biaya Haji

“Nampaknya lebih mengarah ke Zubaidi dan Soemarjono,” imbuhnya.

Rencananya ke depan, nama-nama tersebut akan dikomunikasikan kepada sejumlah pihak, terutama dengan partai-partai yang beberapa waktu lalu sempat mengadakan pertemuan bersama. Partai-partai tersebut antara lain PKS, PPP, PAN, PKB, dan Gerindra sendiri. (tof/ono)