Hadapi Pertarungan Pilwali 2020, PKB Siapkan 3 Kader

2279
Ismail Marzuki Hasan, Ketua DPC PKB Kota Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – PKB Kota Pasuruan telah menyiapkan sejumlah nama, baik kader internal maupun eksternal, untuk maju di pilwali Kota Pasuruan 2020. Dari kader internal, ada 3 nama yang disiapkan.

Ketua DPC PKB Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan mengemukakan, 3 nama dimaksud yakni M. Nawawi, Mochammad Mahfudz, dan Abdullah Junaedi. Ketiga figur tersebut saat ini duduk di kursi legislatif.

“Kami masih menunggu rekomendasi dari DPP,” ujar Ismail kepada WartaBromo, Rabu (02/07/2020).

Harapan Ismail, dalam pertengahan Juli ini surat rekomendasi dari pusat sudah bisa dikantongi, sehingga DPC bisa segera melakukan langkah politik strategis lainnya.

Selain 3 kader internal itu, sebelumnya diberitakan, PKB akan mengusung M. Nailur Rohman atau Gus Amak dan seiring berjalannya waktu, belakangan nama Ismail Nachu juga masuk dalam bagian yang digodok di internal PKB.

Terkait bagaimana dinamika penggodokan nama Gus Amak dan Ismail Nachu di internal PKB, Ismail enggan memberikan banyak komentar dan tetap mengatakan masih menunggu rekomendasi dari pusat.

Nama figur internal maupun eksternal yang diajukan yang saat ini masih dalam pembahasan pun belum dapat dipastikan akan dicalonkan menjadi wali kota atau kah justru sebagai wakil wali kota. Ismail kembali menegaskan, jika posisi dan komposisi untuk dapat bertarung di pilkada nanti, sepenuhnya kewenangan pusat.

“Yang jelas kita garap semuanya. Dan itu menjadi wilayah DPP,” imbuh Ismail. (tof/ono)