Rekan Kerja Suka Iri? Begini Cara Mengatasinya

640

Pasuruan (Wartabromo.com) – Lingkungan kerja tak selalu mulus. Ada saja konflik di tempat kerja, salah satunya adanya rekan sejawat yang kerap iri.

Lantas, jika ada rekan kerja yang cemburuan apa yang harus dilakukan?

Mengutip viva, rekan-rekan yang sering cemburu, perlu ditangani dengan bijaksana. Ada beberapa cara strategis untuk menangani rekan kerja yang suka iri. Berikut penjelasannya!

1. Lakukan pekerjaan dengan baik

Cara terbaik membuat ‘lawan’ menyerah adalah dengan menunjukkan yang terbaik dari diri sendiri. Ya, dengan semakin meningkatkan kualitas pekerjaan, maka ‘musuh’ akan mundur alon-alon.

Jika memungkinkan, bangun relasi seluas-luasnya. Pasalnya, jika ada yang ingin menjatuhkan ada orang-orang yang dapat membantu.

2. Ketidaktahuan menjadi pilihan terbaik

Saat ada yang mencari gara-gara, pasti timbul keinginan untuk ‘meladeni’, atau ingin meluapkan isi hati. Eits, tahan dulu. Pasalnya, hal tersebut dapat menjadi bumerang lho.

Bertindak seolah-olah tidak tahu, menjadi pilihan terbaik daripada menanggapi hal yang bisa saja mempengaruhi produktivitas.

3. Bersikaplah memaafkan

Dunia kerja kadang tak seindah ekspektasi. Terlebih, saat ada rekan kerja yang mencoba mengganggu kinerja.

Terkadang, bertindak ‘masa bodoh’ di lingkungan kerja bisa diterapkan jika memang perlu. Pasalnya, jika terus menerus bekerja dibawah beban pikiran dan tekanan, bisa saja melukai mental.

Jadi, cobalah untuk menjadi kuat dan berdamai dengan keadaan serta memaafkan situasi yang ada. Stay positive thinking.

Semangat ya kerjanya! (bel/may)