Sudah 124 Pasien Sembuh dari Corona

926

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebanyak 41 warga Kabupaten Pasuruan yang sebelumnya positif Covid-19, dinyatakan sembuh. Kini, 124 orang sudah berada di rumahnya masing-masing, tak lagi terjangkiti corona.

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf bersama Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan dan Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Kav Burhan Fadjari Arfian melepas 41 warga Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Mereka dilepas dari Rumah Isolasi SKB (sehat, kuat, bahagia) Pandaan, Selasa (07/07/2020) sore. Itu artinya, puluhan warga ini sudah boleh berkumpul kembali dengan keluarganya.

Keempat puluh satu warga yang sembuh dari virus corona ini terdiri dari 22 warga Kecamatan Gempol, 5 warga Bangil, 1 warga Rejoso, 2 warga Sukorejo, 3 warga Gondangwetan, 1 warga Purwosari, 1 warga Kraton, 5 warga Pandaan, dan 1 warga Purwodadi.

Bupati Irsyad mengaku, dengan banyaknya warga yang dinyatakan bebas dari virus corona, secara otomatis akan berdampak pada semakin optimismenya seluruh pasien lain yang hingga kini masih dirawat. Baik di SKB Pandaan, Permata Biru, Prigen, maupun di RSUD Bangil dan RSUD Grati.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur dengan semakin banyaknya warga yang sembuh dari Covid-19. Kabar ini harus diketahui oleh pasien lain, sehingga termotivasi untuk bisa sembuh dari Covid-19. Karena ini juga menjadi bukti, bahwa corona bisa disembuhkan,” katanya.

Irsyad meyakinkan kepada pasien positif Covid-19, jika virus corona ini bisa disembuhkan dengan semangat yang tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, menkonsumsi makanan yang bergizi, asupan vitamin disertai probiotik, dan pola pikir yang selalu positif.

“Selama dirawat, semua petugas kesehatan selalu memberikan suntikan motivasi kepada para pasien, bahwa virus corona ini bisa disembuhkan. Di samping itu, asupan gizi, vitamin, dan minuman probiotik selalu diberikan setiap harinya,” jelasnya.

Dengan sembuhnya 41 pasien dari Virus Corona, maka jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan bebas dari Covid-19 sebanyak 124 orang. (mil/ono)