Sudah Rapid Test, Petugas PPDP Dipastikan Sehat saat Coklit

946
Petugas PPDP saat menjalani rapid test beberapa waktu lalu.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) pemilih untuk pilwali Kota Pasuruan akan dilaksanakan minggu depan. Sebelum ke lapangan, petugas telah jalani Rapid test, sehingga kesehatannya diyakini dalam kondisi baik.

Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari mengungkapkan, rapid test dilaksanakan selama 2 hari yakni pada tanggal 6 sampai tanggal 7 Juli 2020.

Ada 357 panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang menjalani rapid test kemarin. Hasilnya, ratusan petugas itu dinyatakan non reaktif Covid-19.

“Sudah kami lakukan tanggal 6 sampai 7 kemarin. Hasilnya non reaktif,” kata Royce kepada WartaBromo, Jumat (10/07/2020).

Saat ini petugas PPDP sedang menjalani bimbingan teknis yang digelar KPU selama 5 hari, yakni mulai 9 Juli sampai 13 Juli 2020.

Royce berharap masyarakat mulai saat ini bisa menyiapkan perlengkapan identitas seperti KTP dan KK. Hal ini untuk membantu mempercepat proses coklit yang akan dilaksanakan secara door to door.

Diketahui, KPU Kota Pasuruan telah mengantongi DP4 dari pemerintah pusat. Jumlahnya ada 153.034 pemilih. Kemudian beberapa waktu lalu KPU juga menerima tambahan 722 orang pemilih. Data ini yang nanti dilakukan coklit oleh KPU mulai 15 Juli sampai 13 Agustus 2020. (tof/ono)