Jurnalis WartaBromo Raih Fellowship AJI-KSI

694

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Jurnalis WartaBromo.com Asad Asnawi kembali terpilih sebagai penerima beasiswa liputan (fellowship).

Kali ini, prestasi tersebut didapat dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) yang bekerjasama dengan Knowledge Sector Initiative (KSI), sebuah lembaga kemitraan Pemerintah Australia.

Program dikemas dalam bentuk pelatihan dan pemberian hibah liputan tersebut bertajuk “Mendorong Ekosistem Riset, Mendorong Kebijakan Berbasis Bukti”.

Ketua Bidang Data AJI Indonesia, Mustakim mengatakan, tema tersebut sengaja dipilih sebagai bagian dari upaya mewujudkan ekosistem dan kebijakan berbasis riset.

“Peserta terpilih selanjutnya akan mengikuti serangkaian pelatihan untuk meningkatkan kapasitas sebagai pembekalan, sekaligus penajaman tema,” kata Mustakim.

KSI sendiri merupakan lembaga kemitraan antara pemerintah Indonesia dan Australia yang didanai oleh Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT).

Dalam melaksanakan programnya, KSI yang dikelola oleh RTI International, bekerjasama dengan sejumlah lembaga. Diantaranya, Nossal Institute for Global Health dari University of Melbourne, Overseas Development Institute dan Australia National University. (red)