Tepergok saat Hendak Mencuri, 3 Pria di Purwosari Diamuk Massa

6783

 

Purwosari (WartaBromo.com) – Nasib baik rupanya tak berpihak pada 3 pria ini. Saat hendak mencuri di sebuah rumah kosong, mereka keburu tepergok warga.

Peristiwa ini terjadi di Desa Sumberejo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, pada Minggu (12/07/2020).

Informasi yang dihimpun WartaBromo.com, ketiga pelaku inisial S (39), R (33), dan L (28) mengendarai sepeda motor Honda Beat berboncengan 3 orang. Sesampainya di TKP, pelaku menerobos masuk pekarangan rumah salah satu warga.

“Kebetulan rumah itu kosong ditinggal penghuninya keluar,” kata Mustakim, salah satu warga sekitar kepada WartaBromo.com

Namun aksi itu keburu kepergok warga dan mereka pun langsung diteriaki maling. Walhasil teriakan itu mengundang warga lainnya datang ke lokasi.

Pelaku sempat coba melarikan diri namun akhirnya berhasil dihadang oleh warga. Aksi amuk warga ini juga terekam dalam sebuah video yang beredar di aplikasi WhatsApp. Dalam video itu, motor pelaku oleh warga juga turut dibakar hingga hanya menyisakan rangka.

“(Pelaku) digebuki, tapi tidak sampai luka parah,” imbuh Mustakim.

Terpisah, Kapolsek Purwosari, AKP Safiudin mengonfirmasi bahwa ketiganya kini sudah diamankan di Polsek Purwosari. Saat digeledah, salah satu tersangka yakni S ditemukan membawa sebilah pisau dengan panjang 20 cm.

Saat ditanya polisi, pelaku mengaku bahwa pisau tersebut dipergunakan sebagai alat untuk melakukan pencurian bersama teman-temannya.

“Pelaku sudah diamankan di Polsek. Untuk berikutnya masih pendalaman,” kata Safiudin. (tof/asd)