Yuk Cek, Mana Medsos yang Cocok Buat Promosi Bisnismu

1248

Pasuruan (Wartabromo.com) – Media sosial ternyata cukup berpengaruh dalam mendukung proses promosi bisnis. Melalui platform media sosial, kesempatan membangun kedekatan dengan target pasar menjadi lebih mudah.

Lantas, bagaimana tips memilih media sosial yang tepat untuk bisnis yang dimiliki?

1. Tentukan target audiens

Mengutip koinworks, setiap media sosial tentu memiliki demografis tersendiri. Maka dari itu, penting untuk memilih medsos dengan bijak.

Seperti misalnya, apabila membidik audiens remaja, Vine, Snapchat, YouTube, Tumblr, dan Instagram bisa menjadi pilihan. Sementara, jika targetnya kaum professional, atau pebisnis, maka jaringan profesional yang dimiliki di LinkedIn akan sangat membantu bagi perkembangan bisnis. Atau bisa hanya membuat website profesional untuk bisnismu.

Baca Juga :   Bu Fatma Borong Barang Dagangan UMKM Kota Pasuruan

Lain halnya dengan Facebook. Sosial media ini bisa jadi sarana efektif untuk target audiens orang yang tinggal di luar kota besar. Sedangkan Instagram dan Blog bisa menarik minat para milenial, atau juga influencer dan blogger.

2. Pilih platform yang sesuai dengan jenis bisnis

Selain menyesuaikan dengan target audiens, memilih platform juga menyesuaikan jenis bisnis yang ditawarkan. Hal itu bertujuan supaya dapat menentukan konten apa yang cocok.

Instagram dan Pinterest menjadi media sosial yang cocok untuk perusahaan visual dengan akses yang menampilkan banyak fotografi cantik dan produk bermerek. Namun, jika ingin membuat konten video yang difilmkan, bisa memanfaatkan Vine, Snapchat, atau YouTube.

Baca Juga :   Mau Duit 1,2 Juta? Segera Daftar BLT UMKM Tahap 2 Dibuka

Sementara Facebook dan Twitter cocok untuk bisnis yang menghasilkan konten editorial. Terlebih untuk konten-konten yang biasa dibagikan melalui tautan, akan sangat efektif dibagikan melalui Facebook dan Twitter.

Jadi, coba untuk komitmen dengan 1 atau 2 medsos. Pilih yang sesuai dengan profil bisnis.

Nah, selain memiliki medsos sendiri, bisa juga bekerjasama dengan wartabromo untuk menarik audiens lebih luas. Kalau mau tata cara dan persyaratan, cukup cek di sini ya.(bel/may)