Wanita ini Jadi Korban Begal Payudara, hingga Kata KPU Kota Pasuruan soal Kabar Gus Ipul Nyalon Wali Kota | Koran Online 28 Juli

843

Beragam peristiwa kami sajikan pada 27 Juli 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (28/07/2020). Mulai Wanita ini Jadi Korban Begal Payudara, hingga Kata KPU Kota Pasuruan soal Kabar Gus Ipul Nyalon Wali Kota:

  1. Wanita ini Jadi Korban Begal Payudara saat Hendak Beli Nasi Kuning di Pangsud 

Pasuruan (wartabromo.com) – Aksi begal payudara terjadi di Jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan, Senin (27/07/2020). Kali ini, seorang wanita yang hendak membeli nasi kuning menjadi korbannya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, di jalan panglima sudirman, tepat di depan bank mandiri. Korban mengaku diikuti oleh seorang pria mulai dari jalan Erlangga, Kota Pasuruan, tepat di pertigaan depan Klinik Al Aziz. Simak Selengkapnya.

  1. Kepergok Curi Hape, Pria Kademangan Babak Belur Dimassa

Leces (wartabromo.com) – Seorang pria asal Kademangan, Kota Probolinggo, babak belur dihajar massa. Hal ini lantaran aksi mencuri handphone yang dilakukannya, tepergok warga Desa Warujinggo, Leces, Kabupaten Probolinggo.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian itu terjadi di Dusun Triwungan, Desa Warujinggo, Leces. Tepatnya di outlet pengisian pulsa milik Lihin (30). Saat kejadian, Lihin tengah menjaga outlet kecil tersebut seorang diri. Lalu ada tetangga yang mengisi pulsa, dengan menitipkan smarthphone merk vivo y12. Simak Selengkapnya.

  1. Kasus Konfirmasi Terus Bertambah, Dewan Minta Pemkot Segera Beli Mesin PCR

Pasuruan (WartaBromo.com) – Penambahan pasien konfirmasi Covid-19 yang cukup tinggi di Kota Pasuruan belakangan memantik respon dari DPRD Kota Pasuruan. Dewan meminta Pemkot untuk segera membeli mesin Polymrase Chain Reaction (PCR).

Desakan ini datang dari Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan, Dedy Tjahjo Poernomo. Ia mengatakan, pembelian mesin PCR ini dinilai penting agar penanganan Covid-19 di Kota Pasuruan lebih cepat. Simak Selengkapnya.

  1. Gus Ipul Nyalon Wali Kota? Ini Kata KPU Kota Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wacana pencalonan mantan Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di pilwali Kota Pasuruan disebut-sebut masih terhambat aturan. Terkait hal itu, KPU Kota Pasuruan masih menunggu revisi PKPU.

Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari mengungkapkan, pada PKPU Nomor 1 Tahun 2020 saat ini diatur, yang pada intinya, mantan Wakil Gubernur tidak dibolehkan mencalonkan diri di posisi jabatan di bawahnya. Simak Selengkapnya.

  1. Bagi-bagi Insentif Miliaran, Pasuruan-Probolinggo Malah Tak Dapat

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkab/Pemkot Pasuruan-Probolinggo hanya bisa gigit jari. Pasalnya, saat sejumlah daerah di Indonesia mendapat kucuran insentif, keempat daerah ini justru tak masuk dalam daftar penerima.

Kepastian itu tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 87/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Dana Insentif Daerah (DID) Tambahan. Simak Selengkapnya.