Bupati Pasuruan Tunjuk Anang Jadi Sekda

4020

Pasuruan (WartaBromo.com) – Setelah melalui berbagai tahapan, akhirnya Kabupaten Pasuruan memiliki Sekretaris Daerah baru. Anang Saiful Wijaya yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra, kini ditunjuk sebagai Sekda.

Pelantikan Sekda ini dilakukan oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Kamis (30/07/2020) pagi. Irsyad mengucapkan selamat kepada Anang Saiful Wijaya yang menjabat sebagai Sekda baru.

“Saya sampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pak Misbah yang sudah menjalankan tugasnya sebagai Pj Sekda dengan sangat baik,” katanya.

Irsyad kemudian mengungkapkan Sekda memiliki peran penting dalam sistem pemerintahan daerah. Seperti membantu keberhasilan program Kepala Daerah dan lain sebagainya. Ke depan, Irsyad berharap, program pemda baik jangka panjang dan pendek, bisa sesuai dengan visi misi Bupati.

“Saya harapkan kepada Sekda yang baru untuk melakukan upaya perubahan mendasar dan tepat sasaran dalam mewujudkan sebuah pemerintahan yang baik di Lingkungan Pemkab Pasuruan,” terangnya.

Namun demikian, Irsyad berpesan kepada pria yang juga merupakan Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan berhati-hati. Supaya bisa menegakkan aturan sesuai perundang-undangan.

“Mestinya saya tak mengucapkan selamat, tapi harusnya mengucapkan Inna Lillahi, karena mengandung konsekuensi seperti yang terkandung dalam jabatan yang diberikan. Ini adalah tanggung jawab besar sebagai ASN tertinggi di pemerintahan daerah. Selamat bekerja. Hati-hati, hati-hati dan hati-hati,” tutup Irsyad.

Sekadar diketahui, pelantikan tersebut disaksikan juga oleh Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron; Ketua Tim Penggerak PKK beserta beberapa pengurus lainnya, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan; Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari), Ramdhanu Dwiyantoro, Mantan Sekda Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji; Sekda Kota Malang dan undangan lainnya. (mil/may)