Pesan Bupati untuk Sekda Anang: Hati-hati

1098

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf melantik Anang Saiful Wijaya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasuruan. Secara khusus, Irsyad berpesan supaya Anang berhati-hati dengan jabatan barunya.

Hal ini disampaikan Irsyad saat pelantikan Sekda di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Kamis (30/07/2020) pagi. Ucapan selamat pun mengalir dalam sambutan tersebut.

“Mestinya saya tak mengucapkan selamat, tapi harusnya mengucapkan Inna Lillahi, karena mengandung konsekuensi seperti yang terkandung dalam jabatan yang diberikan,” kata orang nomor 1 di Kabupaten Pasuruan itu.

Dijelaskan kemudian, Sekda memiliki peran yang penting dalam pemerintahan. Seperti membantu Kepala Daerah dalam mencapai visi misi. Juga harus konsisten menegakkan aturan sesuai perundang-undangan.

“Ini adalah tanggung jawab besar sebagai ASN tertinggi di pemerintahan daerah. Selamat bekerja. Hati-hati, hati-hati dan hati-hati,” tegasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Anang menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra (Kesejahteraan Rakyat). Lalu selama pandemi Covid-19, pria yang sering berkacamata ini juga ditunjuk sebagai Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan. (mil/may)