Bobol Toko, Warga Sumberasih Babak Belur Dimassa

1135

Wonomerto (wartabromo.com) – Seorang pemuda asal Muneng Leres, Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, babak belur dimassa. Aksi massa ini setelah pemuda tersebut kepergok membobol toko.

Informasi yang dihimpun, pembobolan toko kelontong itu, terjadi sekitar subuh, pada Selasa 4 Agustus 2020. Pemilik toko, Nurkhasanah menyebut, saat itu ia sedang menyusui anaknya. Lalu tiba-tiba terdengar rolling door tokonya terbuka.

“Mengetahui itu ya saya langsung teriak maling,” katanya, Selasa siang.

Warga yang mendengar ada teriakan itu, langsung bergerak tanpa dikomando. Memburu dan mengejar pelaku, serta langsung menghajarnya. Belakangan, pelaku diketahui bernama Jamil (23), warga Muneng Leres, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Beruntung, aksi main hakim warga itu segera diketahui polisi. Sehingga nyawa pelaku bisa diselamatkan. Oleh petugas, pelaku langsung dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat, untuk mendapat perawatan medis. Termasuk dilakukan rapid tes pada pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Wonomerto, Bripka Agus Jainudin menyebut, pihaknya masih mendalami kasus pencurian tersebut.

“Masih kami selidiki, karena kuat dugaan pelaku ini masih dibawah pengaruh pil koplo atau obat keras berbahaya, sehingga linglung. Kalau saat ini keterangannya masih labil,” katanya. (lai/saw)