Plt. Wali Kota Pasuruan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nur Aswaja

1153

Pasuruan (Wartabromo.com) – Plt. Wali Kota Pasuruan letakkan batu pertama, sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Nus Aswaja, Tembokrejo, Kota Pasuruan. Apresiasi tinggi pun disampaikan kepada pembina, ketua dan pengurus yayasan Nur Aswaja.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada pembina, ketua dan pengurus yayasan Nur Aswaja Kota Pasuruan serta para pihak-pihak yang membantu dan mendukung pelaksanaan pembangunan Masjid Nur Aswaja ini,” tutur Raharto Teno Prasetyo, Plt. Wali Kota Pasuruan, Selasa (4/8/2020).

Menurut Teno, apresiasi tersebut disampaikan lantaran masjid memiliki peran dan fungsi yang cukup penting. Selain menjadi tempat beribadah bagi umat Islam, masjid juga sebagai sarana mensyiarkan agama dan pembelajaran pendidikan, serta memiliki fungsi ekonomi, dan sosial di tengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, H. Mohammad Nailur Rohman,  Ketua PCNU Kota Pasuruan mengungkapkan harapan besar dengan dibangunnya Masjid Nur Aswaja. Pria yang akrab disapa Gus Amak itu berharap, Masjid Nur Aswaja menjadi pusat peribadatan dan peradaban. Sehingga, dapat menjadi sarana pemersatu dan mendamaikan, bukan perpecahan karena dibangun dengan niat yang baik.

“Mudah-mudahan dengan akan dibangunnya Masjid Nur Aswaja menjadi cahaya di Wilayah Tembokrejo dan menjadi sebuah pencerahan,” ujar Gus Amak.

Tak lupa, panitia juga memohon doa restu agar program yang telah disusun dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala selama proses pembangunan masjid.

Sekadar diketahui, Ketua dan Sekretaris MUI Kota Pasuruan, Ketua MUI Kabupaten Pasuruan, Rois Syuriah PCNU Kota Pasuruan, Ketua Tanfidiyah PCNU Kota Pasuruan, dan Ketua PCNU Kota Pasuruan juga hadir. Tak luput, Ketua LBMNU Kota Pasuruan, Perwakilan dari Nadzir dan Takmir Masjid Al Muttaqin, Perwakilan dari pembina yayasan NUR ASWAJA Kota Pasuruan.

Selain itu ada Ketua LPBH NU, Ketua LTM NU, Ketua lembaga Waqaf, Lembaga Falaq NU, serta undangan lain pun turut menjadi saksi peletakan batu pertama sebagai simbol pembangunan akan dimulai. (bel/**)